Tambah Amunisi, Pujakusuma Dukung Pasangan Djarot-Sihar

0
113
Keterangan: Djarot- Sihar Pasangan Calon Gubernur Sumut 2018 saat melakukan kampanye (Foto Net)

Sumut, NAWACITA– Pengurus organisasi Putera Jawa Kelahiran Sumatera atau Pujakesuma menegaskan hanya memberikan dukungan kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djarot – Sihar ) dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

 

Penegasan itu disampaikan Presiden Pujakesuma Suratman dalam silaturahmi keluarga besar Pujakesuma di Sei Bingei, Kota Binjai, Sumatera Utara.

 

“Tidak ada DPD (dewan pimpinan daerah) yang mendukung pasangan calon lain. Karena sebanyak 27 DPD kabupaten/kota sudah melakukan deklarasi mendukung (Djarot – Sihar),” ujar Suratman seperti dilansir Antara, Rabu Kemarin (18/4/2018).

 

Menurut Suratman, jika ada pengurus Pujakesuma yang mendukung pasangan calon lain, dukungan tersebut bersifat hanya dilakukan segelintir orang saja, sedangkan untuk organisasi masih tetap solid mendukung pasangan Djarot-Sihar.

 

“Pujakesuma ini kan struktur dan kultur. Kultur itu orang jawa. Jadi, seandainya ada yang ke pasangan calon lain kan tidak ada masalah, mungkin karena ada saudaranya. Sampai saat ini kita solid mendukung Djarot-Sihar,” ucapnya.

 

Ia menjelaskan, karena organisasi telah memutuskan untuk mendukung pasangan (Djarot – Sihar), pihaknya akan memberikan sanksi kepada anggota dan pengurus yang mendukung pasangan calon lain.

 

 

 

 

(Red: Bee, sumber Liputan6)