Hotel Alexis, Jl RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara

 

Jakarta, NAWACITA- Penutupan Alexis di Jl RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara Batal. Bocornya informasi eksekusi membuat gubernur Anies Baswedan geram.

 

Anies ingin penutupan Alexis disampaikan setelah eksekusi dilakukan. Namun hal itu urung sehingga team eksekusi tidak datang Hotel Alexis.

“Ini adalah contoh ketidakdisiplinan organisasi. Jadi sesuatu yang harusnya disiapkan tuntas, ternyata difoto, dibocorkan, dan beredar. Anda sudah sering tanya kan soal itu (Alexis) dan saya mengatakan kita dalam proses untuk menertibkan, nanti kalau semuanya sudah selesai saya umumkan,” kata Anies kepada wartawan, Kamis (22/3)

 

Ditegaskan Anies, rencana penutupan Alexis memang sudah dibuat. Rencana ini terkait dengan Pergub Pariwisata Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

 

“Soal usaha hiburan, saya tegaskan lagi saya lakukan dengan landasan hukum yang jelas. Anda jangan pernah khawatir, saya bertindak tanpa ada aturan hukumnya. Kenapa ada pergub? Kenapa prosesnya panjang? Karena kita ingin menindak tegas,” ujar dia.

 

Anies mulanya tidak berkomentar soal rencana penutupan Alexis dan meminta agar informasi tersebut kembali dikonfirmasi ulang ke pejabat yang lebih dulu memberikan pernyataan.
“Nanti wakilnya saya kasih peringatan,” jawab Anies saat ditanya wartawan soal saran Hidayatullah agar wartawan bertanya langsung soal Alexis kepadanya.

 

 

(Sumber: Istimewa dtk)

Baca juga :  Penumpang Kapal dan Penerima Bantuan Pemerintah di Mentawai Wajib Vaksin