Absen Meresmikan Pekojan, Warga Kecewa Kepada Gubernur Anies

1
176
Keterangan: Sekda DKI Jakarta Saefullah saat meresmikan Pekojan Kampung Welas Asih, Rabu (21/3), Foto Hamdi Putra/Warta Kota

 

Jakarta, NAWACITA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan batal menghadiri peresmian Pekojan sebagai Kampung Welas Asih pertama dan satu-satunya di Jakarta.

 

Peresmian kampung Pekojan di wakilkan kepada Sekretaris Daerah yang bertempat di halaman Kantor Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu siang (21/3/2018) pukul 14.00 WIB.

 

Ketidakhadiran Anies, membuat warga kecewa karena telah mempersiapkan berbagai kegiatan dalam menyambut orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

 

Warga menunjukkan antusiasmenya menyambut Anies Baswedan dengan cara berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan Pekojan.

 

Bahkan, satu jam sebelum jadwal kedatangan Anies pukul 14.00 WIB, warga penuh sesak membanjiri halaman dan jalan di depan kantor kelurahan.

 

Saefullah Sekda DKI Jakarta menjelaskan, pak Anies berhalangan hadir karena ada kegiatan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau sudah menjadwalkan kalau hari ini akan datang.

 

“Tadinya pak Anies mau datang, sudah fix mau datang namun batal pada detik-detik terakhir sehingga saya mewakili, kata Saefullah saat memberikan sambutan.

 

Warga Pekojan yang sudah antusias mengharapkan kedatangan orang nomor satu di Jakarta itu terpaksa harus menelan kekecewaan lantaran Anies Baswedan batal datang ke Pekojan.

 

“Pak Gubernur gimana sih, katanya sudah diagendakan untuk ke sini tapi batal. Kami sampai begadang semalaman untuk mempersiapkan penyambutan beliau,” ujar Maimunah, warga Pekojan kepada Warta Kota.

 

Demikian pula dengan Tari, warga Pekojan lainnya yang sangat mengharapkan kedatangan Anies Baswedan.

 

“Saya lagi hamil tua begini bela-belain datang ke kelurahan demi Pak Gubernur. Tapi beliau nggak datang. Saya kecewa banget,” tutur Tari.

 

Tidak hanya Tari dan Maimunah, Maryam, lansia yang datang bersama cucunya juga mengungkapkan kekecewaannya.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Warta Kota)

Comments are closed.