Relawan Djarot-Sihar Peduli Korban Kebakaran di Pematang Siantar

55
248
Relawan Muda Djarot Sihar Sitorus (Redjoss) Sumatera Utara saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Pematangsiantar

Sumut, NAWACITA- Relawan Muda Djarot Sihar Sitorus (Redjoss) ikut prihatin atas kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Pematangsiantar beberapa waktu lalu.

 

Dalam meringankan beban dari para korban kebakaran, Redjoss menggalang dana. Redjoss mengumpulkan bantuan untuk membeli kebutuhan yang mereka butuhkan sehari-hari.

 

Dipimpin Ketua Redjoss Sumut, Mario Silaban, penyerahan bantuan berupa pakaian dan kebutuhan makanan. Dana yang dikumpulkan Redjoss ini berasal dari relawan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus.

 

“Sebagai bentuk rasa prihatin, kami ikut merasakan kesedihan para korban kebakaran. Sebagai bentuk solidaritas maka kami menggalang dana dan langsung menyerahkan kepada para korban, terang dalam release yang terima NAWACITA, Selasa (20/3).

 

Apa yang dilakukan oleh Redjoss kepada para korban sudah diketahui oleh Djarot – Sihar sebagai pasangan calon gubernur. Mereka ikut sedih dengan kejadian yang menimpa para saudara di Pematang Siantar.

 

“Kami sampaikan salam Pak Djarot – Sihar kepada para korban dan turut berduka atas musibah yang dirasakan korban ini,” ucap Mario.

 

Mario menyebutkan, usai memberikan bantuan tersebut, pihaknya juga turut mensosialisasikan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Juni 2018 mendatang. Siantar Squaare, Tugu Becak, Lapangan Merdeka dan Kebun Bunga, menjadi titik pihaknya dalam mensosialisasikan kepada warga untuk turut serta dalam memberikan hak suara di Pilgub Sumut mendatang.

 

Untuk diketahui, Kebakaran ini menyebabkan 12 rumah di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, tepatnya di pinggir rel kereta api di Kota Pematangsiantar, hangus terbakar yang terjadi 5 Februari lalu.

 

Api diduga berasal dari rumah salah seorang korban, Sorta Hutapea. Korban diduga lupa mematikan kompor sumbu yang dia gunakan untuk memasak air saat akan meninggalkan rumah. Kompor akhirnya meledak dan mengakibatkan kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, tak sedikit harta benda korban turut hangus terbakar.

 

 

 

(Red: Ask, rilis anls)

Comments are closed.