DPD HIMNI Kepri Bantu Pemda Dengan Kegiatan Baksos

2
162

 

KEPRI- NAWACITA, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar bhakti sosial berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan Gratis kepada warga kurang mampu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Baru Pilipit Baru, Tanjung Balai Karimun yang langsung dihadiri oleh Bupati Tanjung Balai Karimun Aunur Rafiq, Dandim 0317 ,Ketua Komisi 1 DPRD Anwar Abubakar dan perwakilan dari Polres Karimun.

Dalam sambutanya, Aunur Rafiq Bupati menyampaikan terimakasih kepada DPD HIMNI atas kegiatan yang jarang sekali diadakan di daerahnya. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama mereka yang mempunyai penghasilan rendah ke bawah.

“Kami mengapreasi apa yang dilakukan oleh DPD HIMNI Kepri. Ini merupakan sinergitas yang dilakukan dalam menunjang program pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kesehatan, tuturnya.

Kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh organisasi lain dalam membantu pemerintah daerah menanggulangi masalah kesehatan karena persoalan ekonomi. “Pemerintah daerah akan membuka diri kepada organisasi lain yang ikut membantu kami dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, kata Aunur.

Ditempat yang sama, Ketua DPD HIMNI KEPRI Elimansyah Hia bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Dukungan dari pemerintah daerah Tanjung Balai Karimun Kepulaun Riau sangat besar atas terwujudnya kegiatan sosial ini teruma kehadiran bapak Bupati.

“Beliau datang langsung ke lokasi acara. Ini menjadi vitamin dan akan terukir dalam sanubari kami sebagai kenangan yang sangat berharga untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat tanpa membedakan suku,agama dan ras, jelasnya.

HIMNI selalu bertekad dan akan berjuang untuk melakukan hal-hal yang berfaedah sehingga sebagai pengurus tidak hanya sekedar mencari nama diatas kertas tetapi sungguh-sungguh membangun citra organisasi yang baik melalui pengorbanan yang nyata.

“Bila kami sanggup melakukan satu kegiatan positif maka akan kami laksanakan tanpa mengenal latar belakang. Kami tidak membeda-bedakan, mana yang butuh kami akan bantu, terang Elimansyah Hia.

Dilanjutkanya, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara bertahap di Kepri. Pada kegiatan perdana di awal tahun di Kabupaten Tanjung Balai Karimun di ikuti 300 orang.

“Kami akan konsisten melakukan kegiatan ini supaya menjadi wadisan emas kepada pengurus organisasi selanjutnya, tandas Elimansyah Hia.

Comments are closed.