Foto: Ist

Nawacitapost.com – Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) III Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Syaiful Anwar mengatakan untuk kerusakan jalan akibat longsor pada ruas Bukittinggi – Pekanbaru KM 185, tepatnya di Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, pada hari Senin (19/6) telah dapat ditanggulangi.

“Jalan tersebut amblas pada tanggal 9 Juni 2017, sehingga harus mengorbankan satu lajur kendaraan dan menimbulkan sedikit gangguan bagi pengguna jalan yang melewati rute tersebut,” katanya saat memantau kondisi jalur mudik di Sumbar baru-baru ini.

Saat ini, telah dilakukan penambahan lajur pada sisi lainnya sehingga di lokasi tersebut kembali dapat dilalui dengan dua lajur. “Sudah 2 lajur kendaraan yang lewat, namun masih prime coat saja, belum diaspal,” tambah Syaiful.

Untuk penanganan permanen berupa penimbunan, pengecoran akan dilakukan setelah masa lebaran usai. Ditambahkan untuk ruas jalan Bukit Tinggi-Lubuk Sikaping-Ranjau Batu-Batas Provinsi Sumut juga siap menghadapi mudik lebaran. (jar)

 

 

Baca juga :  Bom Bunuh Diri Kartasura, Ganjar: Masyarakat Jangan Ikut Sebar Foto Aksi Teror