Kemendagri Kumpulkan Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2015

12
202
Foto: Ist

Nawacitapost.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pembekalan kepemimpinan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2015 lalu.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, mulai Senin (22/5) hingga Rabu lusa (24/5) di kantor BPSDM Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Jakarta Selatan.

Kepala BPSDM Kemendagri, Teguh Setyabudi dalam pidatonya mengatakan bahwa kegiatan pembekalan kepemimpinan tersebut adalah salah satu program prioritas Kemendagri untuk mengembangkan pengembangan SDM.

“Targetnya bukan cuma kepala daerah dan wakilnya. Tapi juga anggota DPRD, serta pejabat eselon di pemerintah pusat dan daerah,” kata Teguh.

Teguh berujar, kegiatan serupa untuk angkatan pertama telah digelar April lalu. Kali ini, digelar kembali untuk angkatan yang kedua dengan jumlah kurang lebih 180 peserta.

“Pesertanya kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada 2015 yang belum mengikuti pembekalan kepemimpinan,” kata Teguh.

Diharapkan kata Teguh, kegiatan ini bisa meningkatkan wasasan dan pengetahuan peserta dan semangat dan pengabidan kepada Negara Kesatuan Republil Indonesia (NKRI).

“Materinya yang disampaikan seperti tentang pemeritahan dalam negeri, program prioritas, keuangan dan soal kepemimpinan ESQ,” kata dia.

Tak hanya para kepala daerah dan wakilnya saja yang mendapat pembekalan. Nantinya kata Teguh, istri dari para raja kecil di daerah tersebut juga akan mendapatkan pembekalan yang sama.

“Besok ada juga buat para istri kepala darah dan wakil kepala dibuka oleh Ketua PKK RI. Ada Menteri Sosial RI dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,” kata Teguh.

Sementara itu, Teguh menambahkan, untuk pembekalan kepemimpinan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2017 kemarin baru akan dilaksanakan September mendatang.

“Untuk hasil pilkada 2017 akan mulai pembekalan bulan September mendatang,” kata dia.⁠⁠⁠⁠ (rian)

Comments are closed.