Foto: Ist

Nawacitapost.com – Gubernur H Nurdin Basirun menyebutkan  ajang STQ selain berlomba dalam membaca Alquran, juga bukti cinta umat pada isi dan kandungan Al Quran. Namun, lebih penting dari itu semua adalah bagaimana setiap muslim bisa mengamalkannya.

“Karenanya saya mengajak kepada diri saya sendiri dan seluruh yang hadir, agar kita bisa mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan  sehari-hari, ” pinta Nurdin pada Malam Ta’aruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2017 di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, (4/5) malam.

Hadir pada malam ta’aruf ini para kafilah peserta STQ dari kabupaten/kota se-Kepri. Dan juga dewan hakim yang  turut serta bersama para kafilah peserta STQ.

Gubernur Nurdin mengajak para peserta STQ VII Kepri untuk terus memperkuat sikaturahmi antar sesama.  Kebersamaan yang terjalin ini tentu makin lebih mengakrabkan antarsesama.

Nurdin juga tak lupa mengajak semua hadirin untuk senantiasa menjaga sholat. “Syukur-syukur kita bisa melaksanakan solat secara berjamaah lima waktu di masjid.  Karena bila ini bisa dilaksanakan,  kita termasuk  seorang muslim yang baik,” jelasnya.

Acara malam ta’aruf juga diisi dengan haflah  qur’an oleh para dewan hakim. Juga ada penampilan marawis oleh kafilah asal Kabupaten Karimun.  Karimun merupakan satu – satunya kabupaten yang telah mengkoleksi piala tetap. Karena selama tiga kali berturut-turut menjuari ajang STQ Provinsi Kepri.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piala bergilir oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun  kepada Ketua LPTQ Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, untuk selanjutnya diserahkan kepada Wakil Walikota Batam Amakar Ahmad sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ. Juga ada penyerahan cendera mata kepada masing-masing ketua kafilah kabupaten kota se Kepri.

Baca juga :  Kota Padangsidimpuan Raih Penghargaan Kategori Pratama Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Dari Kementrian PPPA

Sementara Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad berharap, malam taaruf yang digelar dan laksanakan ini, tidak lain dan tidak bukan untuk lebih saling mengakrabkan sesama peserta. Dengan demikian lebih terjalin keakraban oleh seluruh peserta kafillah.

Turut hadir juga pada malam taaruf Ketua Dewan Hakim STQ Said Agil Al Munawar, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Kepri Marwan Jamil, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Bupati / Walikota se-Kepri serta peserta kafillah perserta STQ. (adi)

 

Comments are closed.