MTsN Siaga Bencana Banjir di Muara Ancalong

5
214
Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Air pasang dan ditambah hujan deras yang mengguyur beberapa hari di daerah kecamatan di pedalaman Kutai Timur, Kalimantan, mengakibatkan pemukiman warga terkena bencana banjir yang cukup dalam, termasuk pada 2 madrasah tsanawiyah yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan berada di area tersebut mengalami kebanjiran yang mulai beberapa hari belum juga surut.

Dari hasil laporan yang disampaikan oleh Wagimin, Kepala MTs. Negeri Kec. Muara Ancalong, banjir sedalam 1 meter dan mengepung area lingkungan madrasah dan hingga pada Selasa (2/5/2017) ini, bertepatan dengan pelaksanaan UN, air banjir ini tak kunjung surut.

Namun untuk pelaksanaan UN di MTs. Negeri tetap akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang tertera, yakni dimulai pada pukul 10.30 Wita. Menyikapi hal ini, pihak panitia dan madrasah menyepakati jika peserta ujian mengalami keterlambatan hadir, pihak pelaksana ujian akan memberikan dispensasi karena bencana banjir yang terjadi di Muara Ancalong ini dan tetap bersiaga terkait bencana banjir pada pelaksanaan UN tahun ini. Katanya.

Adapun jumlah peserta ujian berjumlah 59 orang dengan pengawas sebanyak 6 orang yang terdiri dari 4 pengawas dari SMP Negeri 1 dan 2 orang dari SMA Negeri 1 Kec. Muara Ancalong dan untuk setiap naskah sendiri, berjumlah 21 lembar soal dan dilebihkan 1 lembar.

Bencana banjir yang dialami oleh pihak MTs. Negeri di Muara Ancalong pun dialami pula oleh MTs. Ibnu Sina Kec. Muara Bengkal, yang pada hari ini pula akan melaksanakan ujian nasional. di MTs. Ibnu Sina sendiri, kedalaman banjir mencapai sepinggang orang dewasa. (fds/hadi)

Comments are closed.