Presiden Jokowi saat membagikan KIS, KIP, PKH, dan PMT di Taman Pandawa, Cicendo, Bandung, Rabu (12/4). (Foto: Istimewa)

Nawacitapost.com – Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) agar digunakan untuk berobat jika sakit. Namun bila sakitnya tidak parah, Jokowi meminta warga untuk berobat ke Puskesmas saja.

“Kalau sakitnya batuk ya ke Puskesmas, jangan langsung ke rumah sakit. Nanti kalau dicek, waduh ini kok sakitnya agak berat, baru dirujuk ke rumah sakit, dan enggak bayar kalau pegang ini,” ucap Jokowi, di Taman Pandawa, Cicendo, Bandung, Rabu (12/4/2017) siang.

Jokowi juga mengajak masyarakat yang menemukan pelayanan kesehatan yang tidak baik agar melaporkan ke pemerintah.

“Bisa lapornya ke Pak Wali Kota bisa. Bisa lapornya ke Pak Gubernur. Bisa lapornya ke Bu Menteri. Kalau masih enggak ditanggapi lagi, bisa lapornya ke Presiden,” tegasnya.

Jokowi berada di Bandung untuk membagikan 157 Kartu Indonesia Sehat (KIS), 250 Kartu Indonesia Pintar (KIP), 450 Kejar Paket A, B, dan C,  239 Program Keluarga Tambahan (PKH), dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada 100 ibu-ibu hamil, 100 anak balita, dan 100 anak sekolah.

Pemberian KIP, KIS, PKH, dan PMT itu merupakan pemenuhan janji Presiden Jokowi kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, beberapa waktu lalu. (val)

Baca juga :  Antisipasi Klaster Pengungsian Dengan Upaya Skrining dan Protokol Kesehatan

Comments are closed.