Mentan Minta Petani Miliki Etos Kerja yang Kuat

0
192
Foto: Net

Nawacitapost.com – menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman meminta petani Indonesia memiliki etos kerja yang kuat dan harus memanfaatkan semangat kerja yang digelorakan pemerintah. Pasalnya pemerintah saat ini siap membantu petani, baik soal bibit, kontraktor, hingga ke penjualan yang muaranya menguntungkan petani.

“Kalau kita bergerak bersama, kita pasti bisa,” ujar Amran saat menyampaikan sambutan dalam acara Panen Raya dan Serap Gabah serta Gerakan Tanam (Gertam) Cabai, di Kelurahan Sepe’e, Kecamatan Barru, Barru, Sulsel, Senin (20/3/2017).

Selain Amran, dalam acara panen raya ini terlihat hadir Kasdam VII Wirabuana Brigadir Jenderal TNI Supartodi, Anggota Komisi IV DPR RI M. Nasyit Umar, Plt Bupati Barru Suardi Saleh, perwakilan Pemprov Sulsel, perwakilan Polda Sulselbar, dan perwakilan Bulog.

Di hadapan hadirin, Amran kemudian bercerita pernah tinggal di Barru selama tujuh tahun dan menghabiskan hampir seluruh masa kecilnya di sana. Amran, yang lahir di Kabupaten Bone itu pun bercerita pernah mengenyam pendidikan sekolah dasar di Barru.

Awal jadi menteri tahun 2014, lanjut Amran, banyak yang tidak mengenalnya bahkan meragukannya. Menurutnya, hal itu wajar. Mengingat dirinya lahir dan berasal dari keluarga yang besar di kampung.

Namun, berkat kerja keras dan doa, perlahan buah kerjanya dalam memimpin Kementan mulai terlihat dan semakin teruji.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah tidak impor beras dan bawang lagi. Untuk jagung, sekarang lagi kita genjot,” tukas Amran. (rian)