Ketua DPP HIMNI Marinus Gea menyerahkan bantuan hasil gotong royong masyarakat Nias, berupa 1 unit ambulans, kepada pengurus DPC HIMNI Kota Batam, Sabtu 4 Maret 2017 silam / Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Marinus Gea, SE, M.Ak, meresmikan kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HIMNI Kota Batam, Kepulauan Riau, di Komplek Ruko Granland Blok H, Nomor 2, Batam Centre, Sabtu (4/3/2017) silam.

Dalam peresmian tersebut, sekaligus diserahkan bantuan berupa 1 unit ambulans. Pengadaan mobil ambulans yang merupakan hasil gotong rotong dan merupakan salah satu wujud kepedulian HIMNI kepada masyarakat Nias yang bermukim di Kota Batam.

Dalam arahannya, Marinus Gea berharap masyarakat Nias di mana pun berada bisa mempertahankan semangat persatuan, terutama terkait wacana pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kepulauan Nias kita harapkan bisa menjadi satu provinsi, dan rencana ini bisa jadi kenyataan jika kita tetap bersatu. Bersatu kita bisa!” tegasnya.

Ketua DPC HIMNI Kota Batam, Anton Duha menyampaikan terima kasih atas kehadiran  Marinus Gea yang juga aktif sebagai anggota DPR RI itu. Dia juga berterima kasih atas seluruh dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga kantor DPC Batam bisa diresmikan.

“Dan terlebih-lebih semua kalangan yang turut berpartisipasi atas pengadaan 1 unit mobil ambulans guna mendukung dan meringankan beban saudara-saudara kita yang kemalangan nantinya, khususnya warga Nias di kota Batam,” tutur Antonius Duha.

Sementara itu, Sulaiman Nababan yang datang mewakili Wakil Wali Kota Amsakar, mengatakan pihaknya sangat mendukung berbagai kegiatan yang digagas oleh HIMNI di Kota Batam. Bahkan kehadiran HIMNI, kata Sulaiman, bisa  menambah kekayaan budaya yang ada di sana.

Menurut Briyan Lase selaku Sekretaris DPC HIMNI Kota Batam, tercatat ada sekitar 140 ribu masyarakat Nias bermukim di Kota Batam. Diharapkan dalam waktu dekat, warga Nias yang belum terdata, akan segera bergabung ke dalam HIMNI.  (Hadi)

Baca juga :  Kepulauan Nias Dapil II Sumut Terpilih, Kemanakah Saat Pandemi Covid 19 ?