Gubsu saat menghadiri acara pisah sambut GM PT PLN Wilayah Sumut Agung Nugraha dengan GM yang baru Feby Joko Praharto di Kantor PLN Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso No 248 Medan Rabu, 8 Maret 2017 / Foto: Istimewa

Nawacitapost.com –  PLN diminta terus mengembangkan daya mampunya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya hingga saat ini, masalah listrik masih dirasakan warga Sumut dengan masih terjadinya pemadaman.

“Ini adalah suatu hal yang sangat penting saya hadiri karena masalah listrik di Sumut masih menjadi problem bagi masyarakat. Karena masih seringnya terjadi pemadaman listrik yang membuat masyarakat banyak complain,”  ujar Gubernur Sumatera Utara Erry Nuradi, di Kantor PLN Wilayah Sumut di Jalan KL Yos Sudarso No. 248 Medan Rabu (8/3/2017).

Meski begitu, ke depannya  Erry optimis PLN mampu memperbaiki layanannya, karena adanya pembangkit-pembangkit baru yang akan masuk sistem seperti halnya pembangkit tenaga panas bumi Sarulla dengan 330 MW dan juga tol listrik yang telah lama dicanangkan sudah melalui tahap akhir. Diperkirakan Juni tol listrik ini akan memasuki Sidempuan dan sampai ke Binjai pada September 2017 dengan suplai 2×200 MW.

Sementara itu, GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Praharto juga berharap ke depan PLN dapat berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dan menjadi kewajiban kami untuk untuk terus berbenah meningkatkan kapasitas pelayanan sehingga pelanggan kami (PLN) dan calon-calon pelangan kami dapat menikmati layanan listrik hingga ke desa-desa. Harapan kami didukung oleh seluruh stake holder dan diterima dengan baik apa yang sudah diberikan pak Agung dapat juga diberikan kepada kami, bahkan lebih ditambahkan,” katanya. (rian)

 

Baca juga :  Persikasi Mulai Petakan Lawan