Cawapres Ma’ruf Amin Lakukan Konsilidasi Organisasi Kepada Pengurus NU se DIY

0
44
KH. Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi. (Foto: Antara)

Yogyakarta, NAWACITA– Sejumlah tokoh dan pengurus Nahdlatul Ulama se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan pertemuan dengan Calon Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam kegiatan Halagoh kebangsaan.

Pertemuan organisasi internal NU ini berlansung di Yogyakarta, Minggu (14/10). Ratusan pengurus Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC), dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama DIY ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Selagi Kiai Ma’ruf di Yogyakarta, makanya kita undang. Cerita tentang NU dan konsilidasi saja, “ujar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY Fahmi Akbar Idris.

Terkait posisi Kiai Ma’ruf sebagai Cawapres kata Fahmi, tidak ada unsur kampanye dalam pertemuan tersebut. Sebanyak 356 pengurus NU se-DIY yang berkumpul hanya mendengarkan nasihat dari beliau sebagai ulama.

“Orang NU itu sudah selesai. Tidak usah diberi kampanye, sudah pasti mendukung dan memenangkan Kiai Ma`ruf. Kalau kampanye itu, ya, untuk ke luar,” katanya.

Meski demikian, kata Fahmi, selain sekadar bersilaturahmi dan konsolidasi dengan internal pengurus NU, Ma`ruf dan sejumlah tokoh NU DIY akan membicarakan berbagai hal menyangkut isu-isu kebangsaan saat ini.

“Yang penting kemudian membangun wacana tentang bagaimana NU memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Fahmi.

Dalam kunjungan itu, Ma`ruf didampingi istrinya Wury Estu Handayani menjenguk putra almarhum K.H. Ali Maksum, K.H. Atabik Ali Maksum yang tengah terbaring sakit.

 

 

 

(Red: Pendi, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan