Buka Pesta Ya’ahowu 2018, Gubsu Edy: Kepulaun Nias Surga Kecil Ciptaan Tuhan

0
1291
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ditengah para penari di Pesta Ya'ahowu Festival Nias 2018.

Nias, NAWACITA– Perhelatan Pesta Yaahowu 2018 sebagai 100 wonderful event kalender kepariwisataan Nasional tahun 2018 di Kepulauan Nias secara resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Pembukaan kegiatan yang berlangsung dari 16-20 November ini Bertempat di Lapangan Ororusa, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatra Utara, Sabtu (17/11). Nasion

Gubernur Sumatra Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi terlihat gagah mengenakan pakaian khas bangsawan Nias. Sebagai tanda kehormatan Gubernur Edy melakukan “hombo (lompat) batu”.

Dalam sambutanya dihadapan ribuan pengunjung, Gubsu Edy mengatakan bahwa kepulauan Nias surga kecil yang diturunkan didunia untuk dilihat dan dinikmati keindahannya oleh semua orang.

Kepulauan Nias mempunyai potensi alam yang sangat bagus. Kepulauan ini diciptakan bukan untuk orang Nias saja namun untuk semua orang di dunia.

Gubernur Edy Rahmayadi ikut menari khas suku Nias ditengah Lapangan.

 

“Siapapun yang datang ke Nias termasuk orang luar Indonesia. harus kita terima dengan baik. Nias ciptaan Tuhan, jadi Nias ini bukan semata-mata milik orang Nias saja, Nias ini milik semua orang hidup di dunia,” kata Edy.

Karena itu, Edy Rahmayadi meminta masyarakat Nias menyiapkan diri untuk membangkitkan potensi wisata yang ada di Kepulauan Nias.

“Siapkan diri anda semua untuk menyambut masa depan gemilang,” katanya.

Dikatakan juga, bahwa orang tidak bisa menganggap remen Nias. Tidak pula bisa dianggap kecil.

“Sebab banyak orang dari segala penjuru dunia datang ke Nias, untuk melihat keindahan pulau surga kecil ini,” ujarnya.

 

 

(Red: Bee, sumber MBS

)

Tinggalkan Balasan