Buka Carnaval Pesta Ya’ahowu 2018, Sekjen Kemenko Maritim Kunjungi Nias

0
341

Nias, NAWACITA– Pesta Yaahowu 2018 secara resmi dimulai dengan kegiatan Carnaval Nias yang menampilkan berbagai atraksi budaya dari masing-masing Kabupaten dan Kota yang ada di Kepulaun Nias.

Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto Sekretaris Kementrian Kordinator Maritim datang ke Pulau Nias untuk membuka kegiatan ini Kabupaten Nias Selatan, Jum’at (16/11).

Dari pantauan wartawan tim Nawacitapost, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Pimpinan Daerah se Kepulauan Nias mendampingi Agus Purwoto saat mengangkat bendera sebagai tanda dimulainya kegiatan Carnaval.

Ribuan masyarakat turun ke jalan untuk melihat konvoi peserta Carnaval yang dimulai pada pukul 13.100 wib. Rombongan Carnaval start dari pelabuhan Lama dan berkeliling di sepanjang jalan kota Telukdalam.

Perhelatan Pesta Yaahowu 2018 yang merupakan salah satu kegiatan dari 100 wonderful event dalam kalender kepariwisataan Nasional untuk memajukan potensi wisata yang ada di Pulau Nias oleh Pemerintah Pusat.

Kepulauan Nias yang memiliki daya tarik pariwisata yang indah dipercaya untuk mengadakan event besar ini.

Kegiatan iPesta Yaahowu akan berlangsung selama 5 hari mulai pada tanggal 16-20 November 2018. Berbagai atraksi budaya, kesenian dan kerajinan serta kegiatan promosi lain untuk menarik minat investor untuk berinvestasi.

 

 

Reporter: Fizly Ciputri Ndruru

Tinggalkan Balasan