BNI Stop Fasilitas Kredit Baru Apartemen Meikarta Cikarang

0
50
Kawasan Meikarta yang merupakan proyek hunian dan bisnis Lippo Group. (Foto: Kompas)

Jakarta, NAWACITA– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) melakukan penghentian penyaluran kredit baru untuk pembelian hunia di apartemen Meikarta, Cikarang Bekasi.

Kepada awak media, Direktur Ritel Banking PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Tambok P Setyawati menyatakan bahwa pemberhentian ini dilakukan karena kasus dugaan suap perizinan pembangunan proyek milik Lipppo Group tersebut sedang diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Nasabah yang ingin mengajukan fasilitas kredit baru tidak bisa diproses. Kita menunggu titik jelasnya hingga proses hukum selesai, ungkap Tambok, saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Kamis (18/10).

Diterangkanya, Nasabah yang telah mendapatkan fasilitas kredit dari hunian proyek Meikarta hanya berkisar 200 nasabah.

“Kita belum banyak. Nilainya hanya Rp50 miliar dari 200 nasabah, jelasnya.

Atas permasalah hukum yang telah terjadi atas proyek tersebut. Bagi debitur existing akan dilakukan review untuk penyelesaiannya secara legal.

“200 debitur tadi tentu akan kita review dan kajian hukumnya yang legal untuk bagaimana penyelesaiannya. Jadi tim legal akan urus untuk debitur existing dan debitur baru akan kita stop dulu,” katanya.

Proyek pembangunan Kawasan Meikarta bermasalah secara hukum setelah Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Petinggi Lippo Group ini ditetapkan sebagai sebagai tersangka kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta.

 

 

(Red: Restu, sumber Ist-Lpt6)

Tinggalkan Balasan