Bersatu Di Pilkada Jateng, Pasangan Sudirman- Ida Fauziah Berpisah di Pilpres 2019

0
55

Jakarta, NAWACITA–  Kemesraan Sudirman Said dan Ida Fauziah yang merupakan pasangan calon gubernur di pilkada serentak 2018 di Provinsi Jateng harus berakhir setelah keduanya berbeda pilihan dalam mendukung Capres-Cawapres 2019.

Ida Fauziah yang merupakan kader partai PKB dan Mantan Anggota Komisi IX  harus memilih mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagaimana partainya yang berkoalisi dengan Kabinet Indonesia Kerja.

Sudirman Said yang diusung partai Gerindra dalam Pilkada 2018 telah lebih dulu menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga pada Pilres 2019 mendatang.

“Saya berkali-kali mengatakan (dukung Jokowi-Ma’ruf), kemarin konteksnya Pilgub (Jateng) sekarang konteksnya Pilpres,” ujar Ida di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Ia menjelaskan, tidak ada batasan dalam pemiliham Pilpres mendatang. Menurutnya perbedaan itu biasa dan wajar dalam dunia politik.

“Saya tidak membatasi Pak Sudirman untuk berada di pasangan sebelah, sama juga Pak Sudirman tidak membatasi saya untuk mendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjutnya, dalam Pilpres 2019 mendatang ia berpersan agar tetap membangun kompetisi yang sehat, dan tidak mempermasalahkan perbedaan pihan paslon.

“Tadi saya katakan bahwa memberi kebebasan kepada Pak Sudirman Said. Begitu juga Pak Sdirman menghormati pilihan saya,” tutupnya.

 

 

(Red: Juan, sumber dtk)

Tinggalkan Balasan