Bendum DPP PAN Nasrullah Tinggalkan Jabatan Jelang Pemilu 2019

0
226
Personel DPP PAN, dari kanan: Nasrullah Bendahara Umum, Wakil Ketua Umum Bara Hasibuan, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) bersama Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais dan Sekjen Eddy Soeparno. (Foto: Indopos)

Jakarta, NAWACITA- Nasrullah Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengajukan pengunduruan dirinya kepada partai.

Kabar mundurnya Nasrullah ini beredar cepat kepada publik terutama awak media. Sebuah surat pengunduran diri telah dibuatkan oleh Bendum DPP PAN ini yang ditujukan kepada  Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum.

“Kenapa saya mengajukan pengunduran diri.. dalam sebuah organisasi, lembaga, atau institusi yang ada periodesasi, setiap kepemimpinan punya pola sendiri. Nah, kenapa saya mundur, karena tidak cocok dengan model manajemen yang ada di DPP sekarang,” kata Nasrullah kepada awak media, Selasa (25/12).

Nasrullah tak bicara detail soal ketidakcocokannya. Namun dia menyinggung soal masalah keterbukaan DPP PAN.

“Di partai manapun, atau lembaga apapun, ada mekanisme, tata cara, uraian peraturan partai, dan kesepakatan internal. Awalnya enak, berjalan santai, lancar, semakin ke sini semakin ada sumbatan. Berjalan seenaknya saja, semaunya saja,” ujarnya.

Adapun isi surat yang dituliskan oleh Nasrullah dari jabatanya sebagaimana dikutip dari salah satu sumber internal yaitu:

“Atas kerja sama dan kepercayaan Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020 saudaraku DR H Zulkifli Hasan, S.E., M.M. kepada saya selama menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PAN periode 2015-2020 saya ucapkan terima kasih,” bunyi surat pengunduran diri Nasrullah dari jabatan Bendum PAN.

 

 

(Red: Restu, sumber dtk)

Tinggalkan Balasan