Begini Pembahasan Menlu Arab Saudi Saat Bertemu Presiden Jokowi

0
63
Presiden Joko Widodo saat menerima kedatangan Menlu Arab Saudi Adel al-Jubeir. (Foto: Antara)

Bogor, NAWACITA– Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir di Istana Bogor, Senin, (22/10).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo  dan Menlu Arab Saudi Adel al-Jubeir membicarakan kelanjutan pertemuan kedua negara terutama kerjasama yang telah disepakatai saat Raja Salman saat mengunjungi Indonesia.

Kepada awak media,Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi usai mendampingi Presiden mengatakan bahwa pertemuan ini sebagai langkah untuk menindaklanjuti kerjasama dari kedua negara.

“ Pertemuan Menlu Arab Saudi dan Presiden membahas MoU yang pernah ditandatangani bersama. Sekarang di review sejak kerja sama dijalankan dalam setahun terakhir,”kata Menlu.

Adapun komitmen kerjasama yang dilakukan Indonesia dan Arab Saudi mulai dari penanggulangan terorisme, upaya peningkatan perdagangan, perikanan, energi, perhubungan, pariwisata, keagamaan, ilmu pengetahuan dan pendidikan.

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga akan fokus terhadap perlindungan WNI di Arab Saudi yang berjumlah sekitar 608 ribu orang, dan meninjau sejauh mana implementasi dari 11 MoU yang dihasilkan antara Indonesia dan Arab Saudi tahun lalu.

 

 

(Red: Hulu, sumber Ist)

Tinggalkan Balasan