Begini Kegiatan Presiden Jokowi Seharian Berada di Provinsi DIY dan Lampung

0
38
Presiden Jokowi disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Bandara Adi Sutjipto, Yogya, Kamis (6/12) pagi. (Foto: Setpres)

 

Yogyakarta, NAWACITA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan kemudian melanjutkan perjalanan Provinsi Lampung, Kamis (6/12).

Presiden dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, pada pukul 08.00 WIB.

Dalam kunjungan kerja di Yogyakarta, Presiden Jokowi diagendakan menghadiri acara Puncak Milad 1 Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, sebagaimana disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin.

“Pada siang harinya, Presiden diagendakan menuju Universitas Aisyiyah di Dusun Mlangi, Kabupaten Sleman untuk meninjau kampus Universitas Aisyiyah sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat Aisyiyah,” kata Bey dalam siaran persnya pagi ini.

Pada petang harinya Presiden Jokowi diagendakan untuk menuju Universitas Bandar Lampung (UBL) guna menghadiri acara Peresmian Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tahun 2018.

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan langsung berangkat menuju Bandara Raden Inten II untuk kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kesempatan ini antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

 

 

(Red: Restu, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan