www.nawacitapost.com
Serma Luluk Efendi ketika monitoring posyandu lansia

Nganjuk, NAWACITAPOST.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, Serma Luluk Efendi Babinsa Desa Batembat, Koramil 0810/12 Pace bersama Bhabinkantibmas melaksanakan giat monitoring dan pendampingan Posyandu Lansia di Desa Batembat, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (22/09/2022) kemarin.

Menurut Plh. Komandan Koramil (Danramil) 0810/12 Pace Kapten Inf Suwanto melalui Serma Luluk Efendi mengatakan Posyandu Lansia merupakan wadah pelayanan untuk warga lanjut usia, pembentukan dan pelaksanaannya dilakukan berdasarkan inisiatif masyarakat, disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

“Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, dalam kegiatan ini juga dilakukan upaya penyuluhan dan pencegahan penyakit, tujuan utama dari Posyandu lansia tak lepas dari semangat untuk memberikan pelayanan kesehatan lansia sebaik mungkin, agar kelompok usia lanjut bisa mencapai kesejahteraan baik secara fisik maupun psikis,” kata Luluk Efendi.

Luluk Efendi menambahkan bahwa, pelayanan Posyandu lansia di daerah kami sangat penting sekali, karena tempat kita merupakan daerah pedesaan yang jauh dari kota,

“Tentunya pelayanan kesehatan kurang memadahi di bandingkan dengan daerah perkotaan, dengan adanya Posyandu lansia ini pelayanan kesehatan mudah di jangkau oleh masyarakat terutama yang berusia lanjut,” imbuh Luluk Efendi.

Luluk Efendi menegaskan selain memberikan pendampingan, pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berusia lanjut agar rutin mengikuti kegiatan Posyandu ini, agar kesehatan maupun gejala-gejala penyakit yang di alami dapat segera terdeteksi,” pungkasnya.(Skr/Sin)

Baca juga :  PRAJURIT YONMARHANLAN IX MEMBANTU PENCARIAN WNA YANG TENGGELAM

Tinggalkan Komentar