Nganjuk NAWACITAPOST.COM – Kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggung jawab setiap individu dan seluruh elemen masyarakat, dan untuk menunjukkan sikap kepedulian terhadap lingkungan, setiap orang harus memahami pentingnya etika lingkungan diantaranya adalah menjaga kerukunan dan aktif dalam kegiatan gotong royong.

Informasi yang dihimpun jurnalis Nawacitapost.com hal tersebut dibuktikan oleh anggota Koramil 0810/11 Prambon bersama perangkat Desa dan warga setempat yang ikut serta membantu pelaksanaan kegiatan karya bhakti Penghijauan/reboisasi yang berada di Dusun Banaran, Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Rabu, (21/09/2022).

Menurut Kapten Inf Khoirul Maksum melalui Serda Setyo Hadi mengatakan bahwa kegiatan Penghijauan/reboisasi tersebut merupakan bentuk kepedulian warga Desa dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap lingkungan warga setempat untuk keperluan pencegahan banjir dan membersihkan udara di Desa watudandang.

www.nawacitapost.com

“Dengan kegiatan ini (Penghijauan red), sehingga bisa tercipta sanitasi  lingkungan yang nyaman dan sehat,” kata Setyo Hadi.

Setyo Hadi menambahkan bahwa selain ikut membantu pelaksanaan kegiatan reboisasi dirinya juga menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap dapat menekan angka penyebaran covid 19 khususnya diwilayah Desa Watudandang, Kecamatan Prambon umumnya Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur,” imbuh Setyo Hadi.

Setyo Hadi menjelaskan bahwa, Kegiatan Penghijauan dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga selesai, serta dalam keadaan aman dan lancar serta terlihat antusiasme warga yang mengikuti kegiatan tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Skr/Sin)

Baca juga :  HUT Ke-12 Kota Gunungsitoli : Momentum Tepat Mendesain dan Mendorong Kemajuan Kota dan Kesejahteraan Masyarakat

Tinggalkan Komentar