KRI Bontang 907 Bakal Lakukan Vaksinasi Masal di Mentawai

0
122
Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto (kiri), Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar (kanan)

Jakarta, NAWACITAPOSTKapal perang Republik Indonesia (KRI) Bontang 907 akan hadir di Mentawai pada hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021 mendatang, tepatnya di Kecamatan Sikakap. Kedatangan kapal TNI Angkatan Laut tersebut, dalam rangka serbuan vaksin untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Mentawai.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar, kemarin, (12/10/2021) siang. Dia mengatakan, bahwa, pelaksanaan vaksin tersebut, dilakukan setelah rapat koordinasi dengan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, beberapa waktu lalu.

“Kita sangat berterima kasih kepada Danlantamal II Padang Bapak Laksamana Pertama TNI Hargianto atas arahannya untuk pelaksanaan serbuan vaksin di Bumi Sikerei. Tentunya, hal ini akan semakin mempercepat penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai menuju peningkatan herd immunity,” ungkapnya.

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Di sisi lain, dia juga mengatakan, bahwa, saat ini, capaian vaksinasì di Mentawai per tanggal 10 Oktober 2021 untuk dosis pertama sebanyak 37.35 persen. Sedangkan, capaian vaksinisasi dosis atau tahap II sebanyak 17,99 persen. “Saat ini, total capaian vaksinisasi di Mentawai sudah mencapai 55,34 persen. Ini tidak terlepas dari program gerai vaksin kerjasama TNI-Polri bersama Pemkab Mentawai,” katanya.

Baca Juga : Miliki Harta 113 Triliun, Wakil Presiden Direktur BCA Pilih Hidup Sederhana

Upaya tersebut, akan terus dilakukan hingga mencapai target vaksinisasi. Sementara itu, kata dia, tren kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kepulauan Mentawai juga cenderung mengalami penurunan. Dimana, kasus aktif atau terkonfirmasi saat ini tercatat sebanyak 16 orang dari total terkonfirmasi sebelumnya sebanyak 1.968 orang atau kasus.

Dia juga berharap, dalam rangka melawan Covid-19 dibutuhkan dukungan semua pihak dengan ikut melaksanakan vaksinisasi. Dengan begitu, capaian vaksinisasi di Kepulauan Mentawai akan terus mengalami peningkatan.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITATV