Ini Alasan Dr Tunggul D Situmorang Mengundurkan Diri dari RS Primaya PGI Cikini

0
378

Jakarta, NAWACITAPOSTSURAT berkop RS PGI Cikini, tertanggal 17 September 2021 yang ditujukan kepada Direksi RS Primaya PGI Cikini, mengawali pernyataan pengunduran diri Dr Tunggul D Situmorang SpPD-KGH,FINASIM dengan jabatan Penanggung Jawab dan Konsultan Ginjal Hipertensi di Renal Unit RS PGI Cikini sejak 1995.

Baca Juga : Terkait Sidang Kedua RS PGI Cikini, Kuasa Hukum Pemohon : Hakim Kontistusi Daniel Yusmic, P. FoEkh (Termohon) Tidak Hadir, Hotman Paris Hutapea : Yang Mengadukan ke Jalur Hukum Tidak Memiliki Legal Standing

Dokter Tunggul, enyatakan mengundurkan diri sebagai Penanggung jawab dan Konsultan Ginjal Hipertensi di Renal Unit RS PGI Cikini terhitung 1 Oktober 2021.

Adapun alasan pengunduran diri tersebut adalah :

Pertama Perubahan manajeman RS PGI Cikini yang tadinya dibawah Yakes PGI Cikini menjadi RS Primaya PGI Cikini dibawah Perseroan Terbatas

Kedua Berubahnya mîsi,visi,moto,falsafah dan tujuan RS PGlCikini dari fungsi diakonia sosial (not for profit) menjadi RSfor

Ketiga Tidak diterbitkannya Surat Izin Praktek (SIP) atas nama saya pada daftar yang diedarkan oleh manajemen

Keempat Pengunduran diri secara bersama Instalasi Penyakit Dalam Ginjal Hipertensi (IPDGH)

Dengan demikian sejak pengunduran diri ini ,saya tidak bertanggung jawab atas pelayanan Kesehatan/keberlangsungan Pelayanan Hemodialisis (HD),PeritoneaI Dialisis (PD/CAPD) mulai 1 Oktober 2021.

Semoga pelayanan Terapi Pengganti Ginjal di RS Primaya PGI Cikini menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Hormat saya,

Tunggul D. Situmorang, Sp.PD, K-GH, FINASIM.

Tembusan;

  1. BPJS DKI Jakarta
  2. Korwil Pernefri DKI Jakarta dan Sekitar
  3. PB Pernefri
  4. PAPDI Cabang Jakarta (PAPDI Jaya)
  5. Arsip

Surat ini juga (pengunduran diri), redaksi nawacitapost terima yang dikirim melalui aplikasi  WA dari dr.Tunggul, Senin (20/9/2021).

Untuk memastikan surat tersebut sudah diterima atau belum oleh Direksi RS Primaya PGI Cikini, nawacitapost, Senin (20/9/2021) menghubungi bagian Humas atau terkait dengan hal tersebut, Reni dari RS Primaya PGI Cikini, “Nanti ya pak saya akan beritahu rekan-rekan atau bagian yang terkait tentang surat ini, nanti saya hubungi bapak 15 menit lagi dari jam yang disepakati 11.15,” tetapi sampai berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak RS Primaya PGI Cikini perihal surat pengunduran diri dr. Tunggul D Situmorang.

Terkait hal itu, nawacitapost menghubungi melalui aplikasi WA ke tim kuasa hukum dari kantor hukum Risma Situmorang, Angel Siregar SH, pada Senin (20/9/2021) “Selamat pagi pak Ronaldy, terkait hal tersebut kami sebagai Penasihat Hukum masih menunggu keterangan resmi dari dr. Tunggul pak.”