BLT di Desa Hilinamazihono Tersalurkan dengan Baik

0
296
Camat O'O'U  Terima Laia, S.Pd  dan Kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa memberikan BLT kepada warga di Desa tersebut, Nias Selatan, Senin (23/8/2021).

Nias Selatan, NAWACITAPOST – Pemerintah desa Hilinamazihono,Kecamatan O’O’U,Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara. Menyarahkan Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) Kepada Penerima Manfaat, Senin (23/08/2021).

Baca Juga : Redam Penyebaran Covid-19, Relawan dan Pemdes Hilinamazihono Nias Selatan Bagi Masker, Hand Sanitizer dan Tisu 

Penyaluran BLT-DD tersebut,diserahkan langsung oleh Pemdes kepada penerimanya.
Dan juga di dampingi Camat O’O’U, Terima Laia Dan bersama BPD,PD Desa Hilinamazihono.

Kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa Menyampaikan dengan jumlah dusunnya ada 5, dusun,dari dusun 1 sampai dengan dusun 5.

Warga penerima BLT di Desa Hilinamazihono, Kecamatan O’O’U, Kabupaten Nias Selatan, Senin (23/8/2021).

Sementara itu, untuk Nilai BLT -DD yang di terima masyarakat Desa Hilinamazihono adalah Rp:300,000 Per KPM Setiap satu keluarga dalam satu bulannya.Dan BLT-DD Yang di salurkan Pada hari ini(23/08/2021), Mulai dari bulan Januari, February,dan bulan Maret 2021.
Dan jumlah masyarakat Desa Hilinamazihono Yang menerima manfaat BLT, Sebanyak 102 keluarga, tutur Darman Halawa.

Lanjut lagi,Darman Halawa Menyampaikan; BLT-DD Yang di salurkan hari ini Sebesar Rp.300.000 Perbulan,per KPM.Setiap satu keluarga dalam satu bulan.Total yang di terima oleh per KPM Rp.900.000.Dan total Penyaluran BLT-DD Untuk KPM yang 102 Rp:91,800,000, jelas Darman.

Dan kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa memberikan pemahaman kepada penerima manfaat BLT yaitu:Bagi penerima bantuan sosial yang lain, Yang merangkap atau dobel seperti,BST,PKH,Dan bantuan Lainnya,tidak dapat menerima BLT.

Nah untuk itulah,Bagi penerima BLT-DD Tahun ini,dan untuk tindak lanjut ke depannya,kami berusaha bagaimana caranya agar kedepannya nanti,agar di lanjutkan, tambahnya.

Camat O’O’U  Terima Laia, S.Pd  dan Kepala Desa Hilinamazihono Darman Halawa bersama warga penerima BLT Nias Selatan, Senin (23/8/2021).

Camat O’O’U Terima Laia S.pd juga Menyampaikan kepada masyarakat penerima BLT-DD.
Saya harap,semoga dengan adanya uang bantuan yang diberikan ini, walau Tidak beberapa besarnya,Namun uang tersebut dapat digunakan untuk keperluan yang penting-penting saja, seperti beli garam,lauk pauk, dan lain sebagainya, tegas Terima Laia.

Dan tidak hanya itu,Ketua BPD Aperieli Halawa menyampaika,uang tersebut, tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak di inginkan.seperti main judi,atau di belikan minuman yang beralkohol,atau mabuk-mabukan tidak menentu arahnya.
Seandainya ada di antara bapak ibu merasa badannya kurang sehat,untuk itulah di gunakan untuk membeli obat. Jagalah kesehatan, dan juga kita ikuti aturan pemerintah. Sehingga  kegiatan tersebut, terlaksana dengan baik,dan selalu mematuhi protokol Kesehatan, pungkasnya.

(Yasat Laiya)