Kemenkumham Sulsel ‘Peduli dan Berbagi’ Salurkan 739 Paket sembako

0
155
Penyerahan bantuan sosial oleh Kanwil Kemenkum HAM Sulsel

Jakarta, NAWACITAPOSTMenkumham Yasonna H Laoly  secara virtual melepas dan menyerahkan secara simbolis bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” bagi masyarakat dan ASN Kemenkumham yang terdampak Covid-19.Acara tersebut diikuti oleh Pimti Madya dan jajaran unit utama, kanwil dan Unit Pelaksana Teknis ( UPT) se Indonesia

Usai mengikuti acara virtual tersebut  Kanwil Kemenkumham Sulsel beserta jajarannya langsung mendistribusikan paket bantuan sosial berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, dan susu.

Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Jumat 30 Julo 2021 selaku koordinator wilayah mengatakan penyerahan bantuan ini dilaksanakan di lokasi penerima bantuan,  dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menurut Sirajuddin Bantuan ini dari segi jumlah tidaklah besar, hanya 739 paket sembako, tetapi ketulusan niat untuk berbagi ,rasa empati dan kepedulian kepada sesama yang melandasi semua ini.

Kabag Humas dan Program John Batara mengatakan paket bantuan sosial tersebut disalurkan di Kecamatan Rappocini, Kecamatan Tamalate, masyarakat di sekitar Kanwil dan  dua panti asuhan di kota makassar. Sedangkan  pada Unit Pelaksana Teknis pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan se Sulsel   diserahkan masing masing di lokasi setempat.

“Paket disalurkan langsung ke  panti asuhan, Petugas drainase, petugas kebersihan ,dan  masyarakat yang kena PHK dan masyarakat lainnya yang terdampak pandemi covid 19,” jelas John batara

Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan  langsung oleh  Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto ,Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin , Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto dan Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida bersama tim secara langsung kepada penerima bantuan dengan protokol kesehatan.

(Kornelius Wau)