Risma Blusukan, Tamparan Ke Anies

0
608
Mensos Risma Blusukan dan Beri Bantuan ke warga Kolong Jembatan di Jakarta

Jakarta, NAWACITAPOST – Tri Rismaharini biasa disapa Risma, saat ini Menteri Sosial. Gebrakannya memberantas kemiskinan digencarkan di Indonesia. Pengemis, dan gelandangan didatangi dan diberi bantuan. Ya, blusukan Risma hampir setiap saat.  Terutama di Jakarta.

Baca Juga Mensos : Mohon Maaf, Saya akan Tetap Jadi Risma

TERKAIT blusukannya, Walikota Surabaya (berakhir Februari 2021).  Mendapat cibiran dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli menyebut kecaduan blusukan bisa mengakibatkan gangguan gila pencitraan. Wakil Ketua MPR dari Partai Keadilan Sejahtera bernada sama, bahwa tindakan Risma kangen-kangenan dengan masalah yang ada di Surabaya. Yaitu orang yang berada dikolong jembatan di Surabaya masih ada, kenapa ngurusin yang di Jakarta.

Namun anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menegaskan aksi blusukan Risma  diperlukan untuk memetakan dan memastikan keberadaan para tunawisma dan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) agar Kemensos dapat menangani dengan baik dan tuntas.

Orang yang mencibir Risma, rupanya pendukung setia Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Mungkin mereka (politisi pro Anies) merasa jengah dan kesal akan Citra Risma yang banyak menuai pujian dan sanjungan dari masyarakat banyak.

MAsyarakat serentak menjawab lebih baik mengeluarkan dana APBN buat masyarakat tidak mampu (PMKS). Sementara Anies sibuk dengan program PSBB entah yang ke berapa, hasilnya belum ada titik terang.

Memang wilayah blusukan Uti (Nenek) dari Gwen Syareefa Bernard dan Gianluigi Svarga Benardi berada di kekuasannya Anies (Gubernur). Namun, Menteri Pendidikan 2014 -2016  ini tak berbuat banyak bagi warga Jakarta. Yang terjadi PSBB diberlakukan, kerumunan Petamburan dibiarkan.Begitulah pendapat sebagian besar warga Jakarta.

 

Gubernur Jakarta Anies Baswedan begitu akrab dengan Rizieq Shihab

Nampaknya aksi blusukan Risma, terlepas dari cibiran dan tuaian. Itu sudah ‘menampar keras’ Anies. Jika, Risma saja tak punya kuasa di Jakarta bisa membantu PMKS, seharusnya Anies bisa lebih dari.