Bansos, Bentuk Kehadiran Kepedulian HIMNI di Tengah Masyarakat

0
418
Foto : Otoli Zebua, S.Th. ( Sekjend HIMNI )

Jakarta, NAWACITAPOST – Memperhatikan pandemi Corona Covid 19 yang telah melanda dunia, secara khusus Indonesia. Memberikan dampak yang begitu besar bagi kehidupan masyarakat. Yaitu dampak kehidupan sosial, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya. Dampak ekonomi merupakah hal yang besar pengaruhnya. Yang mana perusahaan diliburkan, karyawan banyak yang diPHK dan dirumahkan tanpa gaji.

Foto : Bentuk kepedulian HIMNI di tengah masyarakat

Dalam kondisi seperti ini sebagai anak bangsa ikut peduli. Memperhatikan satu dengan yang lain. Pemerintah pun sudah melakukan berbagai upaya. Memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu banyak pula lembaga masyarakat dan organisasi masyarakat ( ormas ) yang turut ambil bagian.

BACA JUGA: Menteri Keuangan Terbaik, Wanita Pertama Jabat Direktur Bank Dunia

HIMPUNAN MASYARAKAT NIAS INDONESIA ( HIMNI ) sebagai ormas juga ambil bagian. Sesuai arahan Ketua Umum HIMNI, Marinus Gea. Yang mana juga merupakan Anggota DPR RI menghimbau seluruh Pengurus HIMNI seluruh indonesia baik DPD, DPDK dan DPC. Yaitu bisa mensinergikan kekuatan yang ada untuk membantumasyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Yusman Ziliwu Serahkan Logistik Sembako Teruntuk DPC Himni Kabupaten/Kota

Otoli Zebua, S.Th. sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) HIMNI, sangat memberi apresiasi kepada seluruh DPD dan DPC. Terlebih yang sudah melakukan bantuan sosial (bansos) di wilayahnya masing – masing. Baik di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan sebagainya. Seberapapun yang bisa diberikan asalkan dengan niat yang tulus, tentu akan sangat bermanfaat bagi penerima.

BACA JUGA: Agustus Gea: Terima Kasih Marinus Mampu Memotivasi DPD untuk Peduli

Foto : Beras, salah satu bentuk bantuan sosial HIMNI

Kemudian disampaikan bahwa HIMNI akan terus mendorong hati nurani semua. Berbagi kasih dan kebahagiaan terhadap sesama. Tidak berhenti sampai disini. Akan tetapi terus melakukan kegiatan rutin bansos sebagai bentuk kehadiran HIMNI ditengah masyarakat. (Ayu Yulia Yang)