Jakarta, Nawacitapost – Bangsa Indonesia tengah menghadapi wabah virus Covid-19, yang sulit terdeteksi dan mudah menular, bahkan belum ditemukan obat atau vaksin yang tepat. Oleh karena itu, pandemik Covid-19 ini hampir seluruh negara merasa panik, tidak terkecuali Indonesia.

Lebih lanjut, Ketua Umum Indonesia Tionghoa (INTI)  Teddy Sugianto, memberikan bantuan APD yang diserahkan langsung ke Pimpinan Pusat MUI agar dapat diserahkan kepada daerah yang membutuhkan.

Dikatakan Teddy, bantuan tersebut berupa 10.000 lembar Masker dan 2.000 botol Hand sanitizer. “Ini telah menunjukkan perhatian yang tulus dari INTI atas penderitaan kita bersama, dan tanggung-jawab yang nyata sebagai warga negara. Untuk itu, kami menyampaikan rasa berterima kasih dan apresiasi atas gerakan INTI ini,” tambahnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Paiman, sebagai Ketua Umum Indonesian Association For Religions and Cultures (IARC) atau Perhimpunan Indonesia untuk Agama – Agama dan Budaya. Menurut Paiman, IARC selama ini sebagai mitra setia dari Pimpinan Pusat MUI, dalam hal kerjasama sosial budaya serta kegiatan amal dan kesenian.

“IARC telah berperan aktif dalam kegiatan itu sehingga pada agenda tersebut dapat berlangsung sukses,” jelasnya.

Baca juga :  Bareng Perangkat Daerah, SMSI Kota Bekasi Bakal Gelar Baksos Sunatan Massal, Vaksinasi, Pelayanan NIB dan Ruang Literasi Anak