IAIN Jember Gelar Aksi Solidaritas Kemanusian

1
141

Jakarta, Nawacitapost – Satgas Pencegahan Covid19 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember hari ini menggelar aksi solidaritas kemanusiaan. Mereka memberikan bantuan kepada masyarakat lapisan bawah yang terdampak secara sosial penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019).

Bentuan berupa nasi kotak itu dibagikan kepada ojek, tukang becak, pedagang, dan masyarakat di sekitar Kecamatan Kaliwates, Jember.

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengungkapkan kegiatan solidaritas kemanusiaan tersebut akan dilakukan dua kali dalam seminggu.

“Ini kita mulai hari Jumat dan Selasa pekan depan kita juga akan gelar aksi kemanusiaan ini seperti ini,” ungkap Babun yang juga Ketua Forum Rektor PTKIN di Jember, yang dilansir laman Kemenag, Jumat (3/4).

Dikatakan Babun, IAIN Jember sebagai lembaga pemerintah juga bertanggung jawab dengan kondisi sosial yang dialami masyarakat. Karena itu, pihaknya mengaku terpanggil untuk membantu masyarakat kelas bawah yang merasakan dampak sosial dari Covid-19.

“Ini merupakaan kepekaan sosial kami sebagai instansi pemerintah yang juga ikut bertanggung jawab, setidaknya meringankan beban masyarakat akibat pandemi virus corona ini. Semoga solidaritas sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya saat membagikan sembako di perempatan Mangli, Jember.

Ketua Satgas Pencegahan Covid19 IAIN Jember Hefni Zain mengungkapkan, selain nasi kotak, IAIN Jember juga membagikan beras kepada seratus kepala keluarga, dan beragam bentuk bantuan lainnya.

Comments are closed.