Jokowi-Prabowo Bersatu Memeluk Hanifan Yang Meraih Emas di Cabor Pencak Silat

0
352
Presiden Joko Widodo dan Capres Prabowo Subianto saat merangkul atlet peraih medali emas di cabang Pencak Silat.(Foto:Dream)

Jakarta, NAWACITA– Kehadiran dua calon presiden yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8) memberikan semangat besar kepada para atlet yang bertarung dalam partai final.

Kedua tokoh ini menjadi saksi dari kemenangan beberapa atlet Indonesia yang meraih Emas dalam beberapa kategori yang dipertandingkan hari ini.

Namun ada sebuah momen yang sangat langka saat atlet Hanifan Yudani Kusumah yang meraih Emas dalam kategori kelas C putra 55-60 kg.

Usai mendapatkan pengalungan Emas, Hanifan naik ke tribun VIP tempat Jokowi dan Prabowo duduk menonton pertandingan. Hanifan langsung mencium tangan Jokowi dan Prabowo.

Setelah itu, Hanifan dengan spontan merangkul kedua tokoh tersebut hingga berpelukan sangat erat. Kedua tokoh ini membiarkan aksi selebrasi Hanifan yang telah mengharumkan nama bangsa.

Para penonton yang memadati venue cabang pencak silat berteriak antusias menyaksikan momen langka Jokowi dan Prabowo berpelukan.

Hanifan mendapatkan medali emas ke-13 Indonesia dari cabang pencak silat Asian Games 2018 setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh dari Vietnam dengan skor 3-2.

 

 

(Red: Bee, sumber Ist)