Menkoinfo Rudiantara Bawa Obor Sejarah Meriahkan Asian Games 2018

1
142
Menkoinfo Rudiantara saat mengarak obor Asian Games di Kota Bogor.(Foto: Istimewa)

Bogor, NAWACITA– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ikut ambil bagian dalam arak-arakan obor Asian Games ke-18 di Kota Bogor, Jawa Barat, pada 14 Agustus 2018 lalu.

Menkoinfo menjadi pembawa obor pertama dari titik nol kirab Obor (torch relay) Asian Games di Kota Bogor Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo di Bogor, Sabtu, mengatakan

“Titik nol kirab obor Asian Games dimulai dari rumah dinas wali kota, yang pertama membawa obor Menkoinfo Rudiantara,” kata Eko Prabowo Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor

Eko menyebutkan kirab obor Asian Games 2018 menempuh perjalanan kurang lebih 10 kilometer mulai dari rumah dinas wali kota dan berakhir di Istana Bogor.

Selain Menkoinfo, ada 12 pembawa obor lainnya yang dijadwalkan membawa obor Asian Games. Dari Menkoinfo, obor dibawa menuju Gedung Telkom dan akan diserahkan kepada Mantan Panglima TNI Jendral (Pur) Moeldoko.

Dari Jenderal Moeldoko, obor akan dibawa lari menuju Halte Bantarjati, lalu diserahkan kepada Letjen TNI Herindra. Dari Herindra, obor dibawa secara estafet berpindah ke Icuk Sugiarto (mantan atlet bulu tangkis).

Setelah Icuk, obor terus dibawa berlari estafet ke titik-titik yang ditentukan. Dari Jambu Dua menuju Museum Peta. Sejumlah nama yang dijadwalkan membawa obor, yakni Jeffrie Ricardo, Ellyas Pical, Dandenpom III/1 Bogor, dan sejumlah sponsor.

Dari Museum Peta menuju Simpang Denpom, obor akan dibawa oleh Dandim 0606/ Kota Bogor Letkol ARM Doddy Suhadiman. Dari simpang Denpom, obor akan serahkan Dandim ke artis Yossy Project Pop yang akan berlari menuju Lapangan Sempur.

Dari Sempur, estafet obor Asian Games berpindah ke Chico Jericho yang akan berlari sampai Jalan Pajajaran depan Hotel Savero. Lalu api berpindah tangan ke Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri.

Anindya berlari membawa obor menuju Tugu Kujang yang telah ditunggu oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama komunitas Bogor Runner untuk melanjutkan kirab obor sampai pintu utama Istana Bogor.

 

 

 

(Red: Bee, sumber Antara)

Comments are closed.