Palembang Cetak Sejarah, Pawai Obor Asian Games Diarak Sejauh 24 KM

1
305
Gubernus Sumatera Selatan Alex Noerdin saat memegang Obor Asian Games

Palembang, NAWACITA– Tuan Rumah Palembang menciptakan rekor jarak tempuh terjauh dalam pawai obor Asian Games 2018 di Indonesia

Pemerintah Provinsi Sumsel tidak menyia-nyiakan sejarah ini dengan mengarak obor Asian Games 2018 sejauh 24 kilometer dengan melintasi enam kabupaten.

Sebelum diarak, obor Asian Games diletakkan satu malam di Bandara Sultan Mahmud II. Arak-arakan dimulai pada hari Sabtu (4/8) dimana penerjun TNI Angkatan Udara membawa obor itu ke Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), untuk diserahkan kepada Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, untuk diarak.

Setelah itu, obor Asian Games diarak mengelilingi Kota Palembang secara estafet mulai dari kawasan Jakabaring Sport City (JSC), hingga tiba ke Benteng Kuto Besak (BKB) pada pukul 14.00 WIB.

Obor Asian Games 2018 pun diserahkan kepada pejabat pelaksana harian Walikota, Harobin Mustafa. Dia lalu mengarak obor menyebrangi sungai Musi ke Pulau Kemaro, dan kemudian dibawa ke Kantor Walikota Palembang.

Setelah dari kota Palembang, obor Asian Games akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk diarah keliling enam kabupaten, yaitu Banyuasin, PALI, Prabumulih, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin, dan Ogan Ilir, Minggu (5/8/2018).

“Saya berharap pagi nanti seluruh masyarakat agar bisa meramaikan kembali pawai obor Asian Games yang akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk dilanjutkan di sana,” kata Mustofa, di BKB, Palembang.

 

 

(Red: Bee, sumber Liputan6)

Comments are closed.