Artis Indra Bekti Berlari di Tanah Rencong Bawa Api Obor Asian Games 2018

1
266
Artis Indra Bekti membawa Api Obor Asian Games

Aceh, NAWACITA– Artis Indra Bekti mendapatkan kepercayaan untuk membawa Api Obor Asian Games saat kirab obor (torch relay) tiba di Provinsi Banda Aceh.

Pada selasa kemarin, Saat Api Obor Asian Games 2018 tiba di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar terlebih dahulu dilakukan peusijeuk (tepung tawari) oleh pemangku adat sebelum diterima oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali.

Dari Banda Aceh, api tersebut dibawa ke Museum Rumoh Aceh di Banda Aceh. Begitu sampai, Mawardi kemudian menyerahkan api tersebut ke Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Setelah diletakkan beberapa saat di sana, baru dihidupkan obor.

Pawai obor dibawa pelari dari Meseum Rumoh Aceh menuju depan Masjid Raya Baiturraman. Nah, dari depan masjid kebanggaan masyarakat Tanah Rencong inilah Indra Bekti mengambil alih.

Setelah membakar obor yang dipegangnya, Indra selanjutnya membawa lari sambil menyusuri sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh. Indra lari di tengah dan dikawal sejumlah pria.

Di sepanjang jalan dari Masjid Raya Baiturrahman ke Kantor Gubernur Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief, dipenuhi siswa mulai tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

 

 

(Red: BEE, sumber Istimewa)

Comments are closed.