Inasgoc Berikan 25 Ribu Tiket Gratis Kepada Pelajar Saksikan Asian Games 2018

11
180
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Kepala Bappeda Pemprov Sumsel Ekowati Retnaningsih, dan Direktur Media Inasgoc Danny Buldansyah dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema "Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia" bertempat di Ruang Djunaedi Hadisumarto 2-4, Gedung Saleh Afif, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, (29/7). (jpp/anto)

Jakarta, NAWACITA– Sebanyak 25 ribu pelajar di DKI Jakarta akan dilibatkan oleh Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 (Inasgoc) untuk menonton secara langsung pertandingan-pertandingan Asian Games 2018 secara gratis.

Dalam memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia itu. Inasgoc sebagai penyelenggara terus berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk dunia pendidikan.

Demikian disampaikan Direktur Media Inasgoc Danny Buldansyah dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia” bertempat di Ruang Djunaedi Hadisumarto 2-4, Gedung Saleh Afif, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Minggu (29/7).

“Akan ada partisipasi pelajar. Ada sebanyak 25 ribu pelajar se-DKI yang siap menonton secara cuma-cuma pertandingan Asian Games,” ungkapnya.

Terkait itu, Danny mengaku pihaknya telah berkomunikasi secara aktif dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu memobilisasi para pelajar untuk menonton pertandingan Asian Games.

Disebutkan, dalam Asian Games ke-18 ini akan diikuti oleh 45 negara dengan 17.145 atlet dan official yang bertanding dalam 40 cabang olahraga di 465 pertandingan.

Selain itu, pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini juga akan melibatkan sebanyak 7 ribu media, 30 ribu relawan, dan diperkirakan akan disaksikan oleh 5 miliar penonton di seluruh dunia.

Turut hadir pula dalam FMB 9 kali ini Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Kepala Bappeda Pemprov Sumsel Ekowati Retnaningsih.

 

 

(Red: Bee, sumber JPPN)

Comments are closed.