Kirab Api Obor Asian Games Diarak Berenang di Lautan Raja Ampat

1
178
Mantan atlet renang Indonesia, Richard Sam Bera, mengikuti Kirab Obor Asian Games 2018 di perairan Piaynemo, Kabupaten Raja

Papua Barat, NAWACITA– Kirab Obor Asian Games 2018 diarak ke Timur Indonesia yang berlabuh di Piaynemo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kegiatan kirab obor Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Papua Barat sangat berbeda dengan kota sebelumnya. Dikabupaten Raja Ampat yang terkenal dengan pantai dan lautanya, Api Obor Asian Games karena dirak dengan cara berenang.

Richard Sam Bera Mantan atlet renang yang beberapa kali mengharumkan Indonesia, mendapat kehormatan mengarap api ditemani tujuh penyelam Korps Marinir.

Prosesi arak Asian Games 2018 di perairan Piaynemo ini juga dimeriahkan aktris Nadine Chandrawinata.

Momen istimewa ini terjadi berkat kerja sama Inasgog, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Korps Marinir, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Api Asian Games 2018 tiba dari Sorong, Papua Barat ke Waisai (Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat). Dari Waisai ke Piaynemo, api Asian Games 2018 dibawa berlayar selama sekitar 2 jam.

Untuk mewujudkan prosesi kirab renang api Asian Games 2018 ini, BNI menyiapkan 30 perahu, tiga rakit, dan satu panggung apung sebagai titik awal prosesi. Seluruhnya dilakukan dengan memberdayakan para nelayan setempat.

“Peran BNI dalam event-event Kirab Obor Asian Games 2018 ini merupakan bagian dari upaya menyukseskan pelaksanaan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018,” ujar Pemimpin BNI Wilayah Papua Suhardi Petrus.

“Kota-kota yang dijadikan sebagai lokasi Kirab Obor merupakan spot-spot pariwisata unggulan Indonesia, termasuk Raja Ampat. Dukungan di Piaynemo ini juga menjadi upaya BNI untuk memajukan parawisata setempat,” tandasnya.

 

 

(Red: Bee, sumber Antara)

Comments are closed.