Hamish Daud Tunjukkan Kebolehan Bawa Api Obor Asian Games di Lautan Bali

0
151
Aktor Indonesia Hamish Daud saat membawa obor Asian Games(Foto Tribunnews)

Bali, NAWACITA- Aktor Hamish Daud mendapatkan kepercayaan untuk membawa api obor Asian Games saat berada di pulau Dewata Bali.

Hamish Daud yang mempunyai keahlian berselancar menjajal lautan Bali dengan membawa obor Asian Games tersebut.

Aksi yang dilakukan Hamish Daud ini terbilang berani mengingat membawa obor api sambil ditarik oleh speed boat. Tanpa ada tumpuan, Hamish sukses menyelesaikan tugasnya sebagai pembawa api obor dilautan bali dengan satu tangan di api obor dan tangan yang satu memegang tali dari speed boat.

Kekuatan Hamish memegang Api Obor Asian Games diatas air berlangsung selama 20 menit dengan berselancar. Hamish Daud kembali ke bibir pantai dengan kondisi obor yang masih hidup.

Setelah itu, obor dibawa bersama Puan menuju tungku besar Asian Games 2018 untuk diserahterimakan kepada Gubernur Bali Made Mangku Pastika untuk menyalakan tungku tersebut. Tungku pun menyala diringi musik gendang dan tarian kecak.

Menko PMK, Puan Maharani, menyatakan Bali merupakan daerah kelima yang disambangi obor api Asian Games 2018. Berlari membawa obor api Asian Games 2018  merupakan wujud semangatnya yang ingin ia salurkan pada masyarakat Bali dan juga ia ingin mengajak masyarakat Bali untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018  di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September nanti.

“Ini sudah kota kelima yang saya datangi setelah Grobogan, Malang, Blitar, Jogja, sekarang Bali. Kemarin waktu di pawainya itu kita hanya bawa lentera karena cuaca tidak memungkinkan, sekarang di Kuta dengan obor saya ikut lari, memberikan semangat khususnya kepada rakyat Bali bahwa Asian Games ini harus kita sukseskan secara bergotong-royong,“ katanya.

 

 

(Red: Bee, berbagai sumber)