nawacitapost.com
nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COMJerawat tetap menjadi salah satu masalah kulit paling umum bagi orang Indonesia. Berbagai faktor meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Mulai dari kulit berminyak, polusi, debu dan radikal bebas lainnya.  Salah satu cara menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit.

Namun, tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk kulit. Oleh karena itu, menemukan produk perawatan kulit yang tepat membutuhkan banyak percobaan. Ada banyak bahan perawatan kulit untuk merawat kulit berjerawat. Mulai dengan penggunaan untuk perawatan kulit berjerawat yang ringan hingga sedang atau bahkan jerawat yang berulang.

Untuk menghindari kebingungan dan menyebabkan lebih banyak jerawat. Mengutip fimela.com berikut adalah lima bahan perawatan kulit yang harus dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit harian  pemilik kulit berjerawat yaitu:

  1. Salicylic Acid

Kandungan ini bisa mengatasi jerawat karena tidak hanya bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bertindak sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat. Salicylic Acid juga dapat mengatasi inflamasi serta kemerahan pada kulit serta mengurangi pembengkakan jerawat.

  1. Niacinamide

Kandungan ini memiliki manfaat yang cukup beragam seperti dapat mengembalikan tekstur kulit menjadi lebih halus dan dapat mencegah terjadinya bekas jerawat dengan menghambat produksi melanin.

  1. Centella Asiatica

Centella Asiatica sudah cukup lama digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Centella Asiatica ini berfungsi untuk merawat kulit berjerawat karena dapat menenangkan kulit dan meredakan rasa sakit pada jerawat dan bisa mempercepat penyembuhan serta mencegah bekas jerawat.

  1. Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Kandungan skincare untuk kulit berjerawat yang satu ini dihasilkan oleh asam yang berasal dari buah-buahan yang memiliki kandungan gula. Dengan memiliki cara kerja mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit baru atau yang biasa disebut proses eksfoliasi. Kandungan AHA cukup populer baru-baru ini dan tentunya menjadi incaran banyak orang. Selain itu, AHA juga mampu untuk mengurangi bekas jerawat pada wajah.

  1. Pionin
Baca juga :  Bikin Haru! 13 Tahun Bekerja dengan Raffi Ahmad, Merry Pamit Pulang ke Kampung

Kandungan ini memiliki senyawa antimikroba yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Pionin terbukti secara penelitian tidak hanya membantu mengatasi jerawat aktif, tapi juga mencegah tumbuhnya bakteri jerawat. Pionin sendiri menjadi kandungan skincare yang sudah lama digunakan di negara lain, seperti Jepang dan Jerman.