nawacitapost.com
nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Indonesia dianggap sebagai salah satu kiblat industri esports, jadi patut dibanggakan. Bahkan, ada karakater yang terinspirasi dari  kekayaan nusantara. Mulai dari karakter selebritis, pro gamers, hingga karakter mistis Indonesia, para developer game pun tak ketinggalan inspirasi untuk menciptakan karakter dengan kemampuan yang luar biasa.

Tidak hanya gamers asal Indonesia yang sudah banyak yang mendunia, ternyata tokoh-tokoh asal Indonesia juga menjadi karakter di beberapa game terkenal. Inilah karakter game yang terinspirasi dari Indonesia yaitu:

nawacitapost.com
nawacitapost.com
  1. Citra Talugmai (Far Cry 3), karakter ini menggunakan bahasa Indonesia dan memiliki unsur Indonesia.
  2. Eddy Raja (Uncharted: Drake’s Fortune), karakter ini menggunakan bahasa Indonesia dan beberapa adegan ia mengucapkan bahasa Indonesia.
  3. Suhadi Sadono (Tom Clancy’s Splinter Cell: Pandora Tomorrow), karakter ini memimpin sebuah kelompok dengan misi harus menangkap sebuah kelompok lain yang bernama Darah dan Doa di Timor Timur.
  4. Gajah Mada (Civilization V), mengangkat sejarah kerajaan Majapahit dan Gajah Mada sebagai salah satu tokoh di dalam game tersebut.
  5. Ratu Gitarja (Civilization V), tokoh sebagai ratu pertama Majapahit ini memiliki nama Dyah Gitarja dan memiliki gelar Tribhuwana Tunggaldewi.
  6. Raging Raven (Metal Gear Solid 4), karakter ini terdapat pada game konsol dengan latar belakang tokoh terlahir di Aceh.
  7. Gatot Kaca (Mobile Legends), karakter ini diambil dari sosok mitologi asli Indonesia menjadi Hero tank.
  8. Kadita (Mobile Legends), selain Gatot Kaca yang diambil dari sosok mitologi asal Indonesia ada juga Kadita yang diambil dari sosok Nyi Roro Kidul.
  9. Wiro Sableng (Arena of Valor), hero lokal asli Indonesia ini tokoh fiksi serial novel yang diangkat menjadi salah satu hero di game tersebut.
  10. Gundala (Chess Rush), karakter ini berkolaborasi dengan Bumilangit dengan menghadirkan superhero asal Indonesia yaitu Gundala.
  11. Reza (Vainglory), karakter yang terinspirasi dari makhluk legenda Bali yaitu leak adalah reza yang diciptakan dengan latar cerita dari pulau Bali, Indonesia.
Baca juga :  Intensitas Siklon Tropis Seroja Meningkat, Empat Provinsi Ini Diminta Waspada