nawacitapost.com
nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Indonesia terkenal tidak hanya dengan wisata alamnya yang beragam, tetapi juga dengan wisata ekstrimnya untuk menguji adrenalin. Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang indah dan tidak kalah dengan negara lain. Bagi yang suka pelesiran di Indonesia, tentu liburan yang biasa-biasa saja sudah tidak menarik lagi. Namun, bagaimana jika ada wisata baru yang tidak biasa, seperti panjat tebing, body surfing, atau bungge jumping.

Tak hanya aktivitas wisata ekstrim ini yang terlihat di luar negeri, beberapa tempat di Indonesia sudah lama dikenal  wisatawan mancanegara sebagai tempat wisata juga uji adrenalin. Berikut empat rekomendasi wisata yang bisa didatangi sebagai tempat liburan sekaligus menguji adrenalin yaitu:

  1. Sebrangi Derai Ombak Dengan Kereta Gantung Di Pantai Timang
nawacitapost.com
nawacitapost.com

Jika bosan dengan aktivitas jalan-jalan yang sama saat berwisata di Yogyakarta, cobalah kereta gantung di antara dua tebing yang lautnya berada di bawah dan ombak besar yang menerpa bebatuan. Kegiatan ini bisa dilakukan di Pantai Timang di Purwodadi, Yogyakarta.

Wisata ekstrem dan tidak biasa ini dapat melintasi bebatuan dengan kereta gantung setinggi 50 meter dan lebih dari 100  meter. Kereta tersebut biasa digunakan para nelayan lokal untuk mengirim hasil tangkapan lobster mereka. Adrenalin Anda dijamin terpacu ketika mendengar kerasnya hempasan ombak yang menerjang karang di bawah.

  1. Lompat Tebing Blue Lagoon Cliff Jumping Bali
nawacitapost.com
nawacitapost.com

Bagi  yang sangat menyukai aktivitas ekstrim, Blue Lagoon Cliff Jumping Bali memungkinkan untuk melompat dari tebing tinggi ke laut lepas. Ada tiga tebing dengan ketinggian berbeda: 8 meter, 9 meter, dan 13 meter. Harap diperhatikan bahwa aktivitas ini hanya disarankan bagi mereka yang bisa berenang. Ini karena tidak ada tim medis atau profesional kesehatan  di lapangan. Alamat lengkap  Blue Lagoon Cliff Jump berada di Jalannes Saseningan, Lembongan, Klungkung, Bali.

  1. Wisata Makam Toraja
Baca juga :  Edan,Sepatu Ini Terjual Rp 6 Milyar
nawacitapost.com
nawacitapost.com

Masyarakat Toraja Sulawesi Selatan memiliki tradisi yang berbeda dalam proses pemakaman kerabat mereka yang telah meninggal. Mereka tidak menguburnya, melainkan menahan tubuh mereka di celah-celah batu dan melakukan ritual menyembelih kerbau.

Sesean adalah wilayah Boli di Toraja utara, dimana terdapat fasilitas pemakaman bangsawan kuno. Pengunjung yang datang ke lokasi ini dapat dengan mudah melihat tulang belulang manusia yang telah disimpan selama bertahun-tahun. Selain kuburan orang dewasa di celah-celah, ada juga kuburan bayi di  pohon besar. Tubuh mereka dikotak dan ditempel tanpa pandang bulu.

  1. Panjat Tebing Di Tebing Gunung Hawu
nawacitapost.com
nawacitapost.com

Wilayah Bandung Barat di Jawa Barat juga memiliki sebuah tempat wisata yang bisa dibilang ekstrem berupa tebing-tebing tinggi dan curam. Lokasinya ada di kawasan Gunung Hawu.  Sebenarnya tempat ini dulu digunakan untuk latihan para pencinta panjat tebing, tapi kemudian dibuka juga untuk umum.  Pengunjung yang ingin menguji nyali bisa mencoba memanjat tebing ini, tentunya juga ada pemandu yang akan membantu.