Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Seorang pria mendapatkan julukan sebagai guru paling mengerikan di dunia. Bukan tanpa alasan, guru satu ini memiliki penampilan bertato di seluruh tubuh hingga bola mata.

Pria yang bernama Sylvain Helaine tersebut sudah 10 tahun menjadi guru di London dan Prancis Utara. Pria ini sudah menghabiskan 52.000 poundsterling atau Rp964 juta untuk tato.

Selain seluruh tubuhnya yang di tato, Sylvain bahkan menato lidah hingga bola matanya menjadi hitam. Pria ini mengklaim ia sudah menghabiskan 460 jam di bawah jarum.

Terlepas dari penampilannya, Sylvain adalah guru sekolah dasar dan taman kanak-kanak. Namun, kini Sylvain Helaine telah dilarang untuk mengajar anak-anak di bawah umur enam tahun.

Penyebabnya, salah satu siswa Sylvain yang berusia 3 tahun pernah mengalami mimpi buruk karena penampilan guru satu ini.

Saat ini Sylvain hanya mengajar anak-anak di atas enam tahun. Meski begitu, ia menganggap bahwa anak-anak bisa belajar untuk lebih bertoleransi setelah melihat penampilannya.

“Anak-anak yang melihatku belajar tolerasi kepada orang lain.”

“Ketika mereka dewasa nanti, kemungkinan mereka untuk bersikap rasis atau homofobia lebih kecil, dan mereka tidak akan memandang orang-orang dengan disabilitas seolah mereka dari sirkus,” tambah guru bertato satu ini.

Baca juga :  Jaring Aspirasi Kader Kampung, Dyah Katarina Disambati Minimnya Insentif Guru TK