SKD Penerimaan Catar Poltekip/Poltekim 2021 di Lingkungan KUSUMA Dimulai, Kakanwil Ingatkan Peserta Untuk Bekerja Dengan Tenang dan Jujur

0
316

MEDAN, NAWACITAPSOT  –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Imam Suyudi memantau langsung pelaksanaan hari pertama Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), yang bertempat di Kantor Regional VI BKN Medan. (Senin, 07/06/2021)

Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Betni Humiras Purba dan Kepala Bagian Umum, Sahata Marlen Situngkir. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Regional VI BKN, Aidu Tauhid dan seluruh panitia seleksi penerimaan Catar Poltekip/Poltekim di lingkungan KUSUMA.

BACA JUGA :   Studi Tiru, Kanwil Bengkulu Kunjungi Kanwil Sumatera Utara

Dalam arahannya, Imam Suyudi mengingatkan seluruh peserta agar bekerja dengan penuh ketenangan dan kejujuran karena tes yang akan dilakukan ini adalah bagian yang sangat penting dalam pembentukan dari sisi keilmuan, interaksi, leadership, kepribadian dan wawasan kebangsaan. Sebagai daerah yang memiliki jumlah peserta tertinggi kedua setelah DKI Jakarta, Kakanwil berharap peserta dapat meraih rangking dari seluruh Indonesia sehingga nantinya dapat bergabung dengan Kemenkumham menjadi tunas-tunas Pengayoman yang meregenerasi leader-leader di Kemenkumham pada masa yang akan datang.

BACA JUGA :  Kepala KUSUMA membuka Pendidikan Magang Bersama (MABER) untuk Anggota Luar Biasa (ALB) Ikatan Notaris Indonesia

“Selamat bekerja, mudah-mudahan kalian semua sukses dalam melaksanakan kegiatan pada hari ini”, tutup Kakanwil

Pelaksanaan SKD ini dilakukan dengan mengikuti prosedur kesehatan yang ketat, dimulai dari peserta memasuki halaman UPT BKN Medan hingga masuk ke dalam ruang ujian. Kegiatan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, penggunaan handsanitizer, memakai masker, menjaga jarak terus dilaksanakan secara tertib untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan SKD di lingkungan KUSUMA yang dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 7 Juni 2021 s.d 12 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 2.654 orang.