Kakanwil dan Para Pimti Pratama Ikuti Apel Virtual Bersama Menkumham

0
114
Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.(tengah)

Pontianak, NAWACITAPOST  – Senin (17/05) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprobowati, Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Toman Pasaribu, mengikuti Apel Pegawai dan Halalbihalal Virtual Bersama Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya, Menkumham mengatakan berkaca dari situasi global pandemi Covid-19 dimana banyak negara telah memasuki masa pandemi kedua dan ketiga serta banyaknya varian mutasi virus Covid-19, hal ini harus menjadi perhatian bersama bahwa perang melawan Covid-19 belum selesai.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Kalbar arahkan Jajarannya jaga integritas saat bertugas

Bagi jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi yang bekerja di perlintasan baik perlintasan darat, laut, maupun udara, harus lebih meningkatkan perlindungan diri dan pencegahan bagi WNI maupun WNA yang masuk, dimana sangat dimungkinkan terjangkit Covid-19. Direktorat Jenderal Imigrasi harus memiliki prosedur tetap (Protap) dalam pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 dalam perlintasan baik di bandara, pelabuhan laut, maupun perbatasan.

“Di bidang Pemasyarakatan kita juga tidak boleh lengah, kondisi over crowded dan kunjungan dalam rangka hari Raya Idul Fitri harus menjadi perhatian kita bersama, demi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan/Rumah Tahanan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan harus dapat meningkatkan pengawasan dan quick response jika terdapat kasus Covid-19”, ungkap Yasonna.

Dalam kegiatan perkantoran, Menkumham menghimbau untuk mematuhi peraturan kehadiran, terutama pada wilayah – wilayah dalam status zona merah Covid-19, hindari munculnya cluster perkantoran dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Kunjungi Rutan Pontianak, Kakanwil: Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi, berawal dari SDM yang Berintegritas

“Menjelang semester II tahun 2021, saya berharap Saudara-Saudara di tingkat Pusat dan Wilayah untuk dapat melakukan percepatan dalam pelaksanaan target kinerja dan anggaran. Pandemi Covid-19 jangan menjadi pembenar untuk keterbatasan berkinerja. Kondisi ini sudah kita lalui sejak tahun 2020, dan saya yakin Saudara sudah dapat menyesuaikan untuk kembali berkinerja tinggi. Pelayanan prima, penyerapan anggaran, penyelesaian temuan pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), nilai-nilai indeks kinerja, serta predikat Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBK/WBBM) harus menjadi tujuan yang harus kita raih bersama. Mari bergotong-royong untuk meneruskan semangat perjuangan di Bulan Ramadan yang lalu untuk meraih kemenangan”, perintah Menkumham.

Kakanwil dan Para Pimti Pratama Ikuti Apel Virtual Bersama Menkumham