Menhan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Surabaya, NAWACITAPOST  –  Keluarga yang ditinggalkan harus bangga serta menjaga nama harum para prajurit awak kapal KRI Nanggala-402 atas pengorbanan dalam menjaga kedaulatan negara yang gugur dalam mengemban tugas tanah air Indonesia.

Demikian dikatakan Menhan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam amanatnya setelah mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan keluarga prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402 di Hanggar 2 Bandara Juanda, Surabaya (Kamis, 29/04).

BACA JUGA :  Pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Mengenai Pemberian Beasiswa Bagi Putra-Putri Personel KRI Nanggala-402

“Saya berharap, agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, tegar dalam menghadapi musibah ini. Pemerintah dan lembaga-lembaga masyarakat kita serta banyak koorporasi telah mengambil keputusan untuk menjaga masa depan seluruh keluarga awak kapal nanggala”, tegas Menhan.

Selanjutnya, Menhan Prabowo Subianto memimpin upacara penganugerahan Tanda Kehormatan RI dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk prajurit KRI Nanggala-402. Penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/ Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat luarbiasa operasi selain perang anumerta, Kepmenhan RI No 466/IV/2021 tentang pemberian kenaikan pangkat anumerta dan Kep Panglima TNI Nomor Kep 341/IV/2021 tentang penetapan kenaikan pangkat luar biasa operasi militer selain perang anumerta.

BACA JUGA :   Biro Humas Setjen Kemhan Luncurkan Podcast Kemhan “Defence’s Advocate”

Sementara beberapa waktu lalu, Menhan Prabowo Subianto juga menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh dari SD sampai Universitas kepada seluruh putra putri prajurit Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu lalu dengan harapan mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tuanya.

BACA JUGA :  Kolonel Inf Susilo Wardoyo : memahami peran media sangat penting dilembaga atau instansi  apapun

Baca juga :  BNPB Kirimkan Dukungan Logistik dan Peralatan untuk Penanganan Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Usai upacara dilanjutkan pemberian tanda kehormatan dan skep kenaikan pangkat kepada keluarga awak KRI Nanggala-402 serta pemberian tali asih dari Kasal, Asabri dan mitra, Bank Mandiri, Bank BRI, PT Sido Muncul dan PLN. (Biro Humas Setjen Kemhan)