Hasil  Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Kemenkumham Sulsel

0
67
Inspektur Wilayah VI Itjen Kemenkumham RI Marasidin Siregar pimpin Exit Meeting atas pelaksanaan  Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 jajaran kanwil kemenkumham sulsel

Makassar, NAWACITAPOST –  Inspektur Wilayah VI Itjen Kemenkumham RI Marasidin Siregar pimpin Exit Meeting atas pelaksanaan  Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 jajaran kanwil kemenkumham sulsel di aula setempat Jumat 30/4. Acara juga terhubung secara daring ke Unit Pelaksana Teknis.

Evaluasi  telah dilaksanakan kepada 29 satker dari tanggal 22 April 2021 sampai dengan 29 April 2021 oleh  tim penilai internal (TPI) beranggotakan 10 orang auditor dari itjen kemenkumham Jakarta .

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Penghargaan Dari KPPN Makasaar II

Menurut  Marasidin ada beberapa  rekomendasi TPI, guna penyempurnaan pembangunan ZI jajaran kemenkuham sulsel yakni buat rencana aksi untuk ubah pola pikir dan budaya kerja, lakukan  publikasi dan buka akses publik, laksanakan monev, optimalisasi agen perubahan, konsisten laksanakan  perjanjian dan target kinerja, bangun lingkungan pengendalian, cegah benturan kepentingan, responsif dengan pengaduan, perbanyak inovasi dan lakukan survey  kepuasan publik secara berkalaz serta  perbaiki infrastruktur untuk peningkatan  pelayanan.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Sementara itu Kakanwil Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada  TPI yang telah melakukan  evaluasi pada 29 satuan kerja di Suawesi Selatan dan akan menindaklanjuti rekomendasi TPI .

“Dengan rekomendasi ini, saya minta kepada Kepala UPT untuk terus meneguhkan  komitmen yang kuat  terkait penerapan nilai nilai WBK/WBBM dan jadi role model  agar jajarannya berkinerja terbaik,” Pesan Harun.

BACA JUGA :  Ini Permintaan Irjen Kemenkumham Kepada Kemenkumham Sulsel

Turut hadir dalam kegiatan ini TPI Itjen, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala lapas makassar Hernowo, Ka Rutan Makassar Sulistiadi, Kabapas Makassar Alfrida ,Pejabat Struktural Kantor Wilayah, Kepala UPT dan Tim Pokja Pembangunan ZI UPT diluar makassar  yang hadir via daring.