NOBAR Menko PMK dan Menko perekonomian: Industri perfilman salah satu sektor Ekonomi Nasional

0
164

JAKARTA, NawacitaPost – Menko PMK Muhadjir Effendy, bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Produser film Manoj Punjabi, dan Aktor Reza Rahadian menghadiri nonton bareng (nobar) film Habibie & Ainun 3 di Bioskop XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam (31/3).

Industri perfilman nasional merupakan salah satu sektor ekonomi yang paling terdampak pandemi Covid-19. Produksi film, pemutaran film terhenti, dan gedung-gedung bioskop tutup akibat pandemi.

Kegiatan nonton bareng ini merupakan upaya pemerintah untuk kembali menghidupkan industri perfilman dan meyakinkan masyarakat agar tidak takut kembali nonton film di bioskop.

Penerapan protokol kesehatan di bioskop juga sudah terlaksana dengan baik. Satu ruang teater hanya diisi 50 persen dari kapasitas semula, diterapkan jaga jarak antar penonton dan dilakukan penyemprotan disinfektan berkala.

Mudah-mudahan kedepan seluruh aktivitas perekonomian bisa semakin hidup seiring dengan proses vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan pemerintah.(FN)