ASN Kemendagri dan BNPP Disuntik Vaksin Covid-19

0
292

Jakarta, NAWACITAPOST – Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) disuntik vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Muhammad Hudori pada Rabu (3/3/2021). “Pada pagi hari ini kita akan melakukan vaksinasi, vaksinasi ini sesuai dengan agenda dari Dirjen Yankes, dilaksanakan pada tanggal 3-5 Maret 2021,” kata Hudori.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menyiapkan dosis vaksin gelombang kedua untuk diberikan kepada ASN, TNI, Polri, hingga petugas pelayanan publik. Gelombang kedua vaksin ditargetkan tuntas pada akhir Feburari-Maret 2021.

Vaksinasi bagi ASN di Kemendagri dan BNPP didasarkan pada bahwa ASN memiliki fungsi untuk melayani publik dan menjadi garda terdepan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, vaksinasi dilakukan.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kemendagri, karena jumlah pegawainya banyak ini kita bagi menjadi dua tempat, satu di disini (Lapangan Parkir Kemendagri ) kemudian satu lagi di Ditjen Bangda, khusus untuk Bangda di Kalibata itu diperuntukkan bagi BPSDM, Ditjen Pemdes dan Dirjen Dukcapil, IPDN, sedangkan yang disini khusus di lingkup Kemendagri Pusat, ada Setjen, (DItjen) Otda, Polpum, Adwil, Keuda, DKPP, BNPP, dan Itjen,” jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 di Lingkup Kemendagri dan BNPP dilaksanakan lewat kerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Vaksinasi ini merupakan bagian dari Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Pelayanan Publik dengan target ASN.

Puspen Kemendagri