Amien Rais Diperiksa, PAN Pertanyakan Langkah Kepolisian

0
249
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. (Foto: Viva).

Jakarta, NAWACITA– Pemanggilan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais oleh Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk Ratna Sarumpaet dipertanyakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Amien Rais dipanggil dan dijadwalkan untuk diperiksa oleh pihak kepolisian pada Jumat, (5/10). Pemanggilan ini dilakukan setelah Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kabar hoaks terkait penganiayaan.

“Orang yang melakukan kebohongan sudah mengakui dia berbohong. Pelakunya juga satu orang. Kok ada pemanggilan kepada pak Amien. Langkah pak Amien, pak Prabowo karena melihat aspek kemanusiaan, aspek kewajaran, dan aspek kewarasan, itu sah,” kata Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, kemarin (5/10) malam.

Eddy mengaku belum bertemu dengan Amien untuk membicarakan masalah pemanggilan sebagai saksi untuk Ratna.

Menurut dia, posisi Amien dan Prabowo dalam kasus dugaan “hoaks” penganiayaan ini sebatas sebagai pihak yang menerima informasi langsung dari Ratna.

“Saya tidak mau berasumsi, saya tidak mau berspekulasi. Prabowo dan Amien sifatnya hanya merespons apa yang menjadi ungkapan dari Ratna Sarumpaet yang mengatakan bahwa dirinya dianiaya,” ujarnya.

Eddy menjelaskan apa yang dilakukan Amien dan Prabowo hanya merespon cerita Ratna soal penganiayaan, yang diketahui bohong.

Namun dia menjelaskan pihaknya tetap menghormati proses hukum yang dilakukan kepolisian terhadap Ratna.

 

 

 

(Red: Daril, sumber TS/Ist)

Tinggalkan Balasan