Ajax Hancurkan Mimpi Real Madrid di Liga Champions

0
30

Spanyol, NAWACITA– Juara bertahan Real Madrid harus takluk di kandang sendiri saat menghadapi Ajax Amsterdam di Stadion Bernabeu, Selasa (5/3) waktu setempat.

Real Madrid kalah telak dengan skor 1-4 dalam lanjutan 16 besar Liga Champions di leg kedua. Atas kekalahan ini, Real Madrid tersingkir dalam kompetesi bergengsi di dunia ini.

Ketangguahan Ajax mengalahkan Real Madrid sudah terlihat dibabak pertama. Dua gol disarangkan ke gawang tuan rumah lewah pemain Ajax Hakim Ziyech pada menit ke-7 yang kemudian di susul oleh gol David Neres pada menit ke-18.

Sedangkan tuan rumah tidak bisa menjebol gawang lawan (Ajax) pada babak pertama hingga wasit meniupkkan pluit akhir pertandingan sehigga skor 0-2.

Berlanjut pada babak kedua, Ajax semakin percaya diri hingga bisa kembali menambahkan gol pada menit ke-62 lewat pemain  Dusan Tadic. Kemudian disempurnakan oleh Lasse Sanchone menit ke-72 yang memperbesar kemenangan.

Tuan rumah sempat menjebol gawang lawn Ajax. namun gol tersebut tidak memberikan keberuntungan yang berarti. Gol yang dilakukan Marco Asensio pada menit ke-70 bagaikan gol hiburan.

Atas kemenangan ini, Ajax Amsterdam lolos ke 8 besar Liga Champions setelah menang agregat 3-5. Pada pertandingan pertama, Ajax malah kalah dikandang sendiri 2-1.

 

 

(Red: Bee)

Tinggalkan Balasan